[FULL] Pernyataan Lengkap Pangdam Jaya Kritik Rizieq Shihab

44 423
4 573
 
JAKARTA, KOMPAS.TV - Gerah dengan ucapan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di acara Maulid Nabi, Pangdam Jaya sampaikan kritik.

Menurut Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sebagai orang Islam dirinya prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan ucapannya kotor.

"kalau katanya sebagai imam besar, kalau dibilang sebagai kiai atau sebagai habib, karena habib atau kiai itu selalu hatinya baik, jadi kalau ucapan tidak baik, itu bukan habib namanya itu, saya ini orang Islam juga, seorang muslim, mengajarkan selalu Islam itu agama yang rahmatan lil alamin, agama yang mengajarkan kasih sayang, kasih sayang untuk seluruh alam semesta bukan hanya manusia saja, untuk alam semesta. Kemudian jangan asal bicara sembarangan, jaga dari siksa api neraka. Allah sudah berfirman. (Membacakan ayat). Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka. Ucapan dan tindakan itu harus baik, harus baik, saya sebagai orang Islam prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan ucapannya kotor, saya prihatin dan tidak terima sebagai orang muslim."ucap Dudung.

Dudung pun tak segan mengatakan penurunan baliho Habib Rizieq atas perintahnya.

"Begini, kalau siapa pun di republik ini, ini negara, negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baliho sudah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan, jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Nggak ada," kata Dudung.

"Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu, FPI bubarkan saja itu. Bubarkan saja," tegas Dudung.
持续时间: 05:09

评论

udin matthew
udin matthew - 2 分钟 前
sekedar mengingatkan.. intinya semua Habaib/Cucu Rasulullah jangan dimusuhi itu aja.. pesan abah guru sekumpul
Lintang Ayu
Lintang Ayu - 4 分钟 前
Mantap ndan ku 😘
Fatmawati Baktir
Fatmawati Baktir - 6 分钟 前
Tunggu kehancuran ketika berani menilai akhlak cucu nabi Muhammad Saw...
pvtstar
pvtstar - 7 分钟 前
saat pak pangdam ngomong 'itu perintah saya yang turunkan baliho' baru ada tepuk tangan nya 😄
Anita Saduk
Anita Saduk - 10 分钟 前
TRENDINGKAN !!!
Ita Yustanti
Ita Yustanti - 11 分钟 前
Saya setuju sikap jendral 👍
BEJEDEM
BEJEDEM - 15 分钟 前
Alah ngentot
Alka Zzan
Alka Zzan - 16 分钟 前
FPI ngacung.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Pasti kebawah 😝
Bapa Radja Chanel
Bapa Radja Chanel - 16 分钟 前
Salam hormat Jendral
Tiodora Sinambela
Tiodora Sinambela - 16 分钟 前
Salut utk ketegasan dan integritas pangdam jaya
teky comunity
teky comunity - 17 分钟 前
I love TNI
Ilham Akbar Lubis
Ilham Akbar Lubis - 18 分钟 前
bravo tni
Mai Saroh
Mai Saroh - 18 分钟 前
hrs mengajak revolosi ahlak masak pemecah bukannya itu harapan banyak manusia yg mana yg salah...opm yg jelas memisahkan diri kok gak bilang jangan coba²...
RD Gaming
RD Gaming - 18 分钟 前
Calon Panglima TNI, Berani, Tegas dan berakhlak, Semangat Jenderal 🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨
paijo paijo
paijo paijo - 18 分钟 前
Allahu akbar
Mbate aja
Mbate aja - 20 分钟 前
Hajar
Debi Afrinda Putri
Debi Afrinda Putri - 24 分钟 前
Gaaasssss.....
Puguh tok
Puguh tok - 24 分钟 前
Like Pak TNI
SRI AMINATUN
SRI AMINATUN - 25 分钟 前
Kami rakyat mendukung mu pak TNI .NKRI HARGA MATI , Berartas org yg memecah belah bangsa ini .bubar kan FPI ..sok suci kayak panitia surga saja
Fajri Romadhan
Fajri Romadhan - 23 分钟 前
Wkwkwk bener sekali anda :)
Hery Setiawan
Hery Setiawan - 26 分钟 前
NKRI HARGA MATI!! Bravo TNI POLRI 🇮🇩
V H91
V H91 - 27 分钟 前
Cieee yang trending salah baca Ayat Suci Al Qur'an akhirnya klarifikasi...
Gojek Driver
Gojek Driver - 2 分钟 前
@V H91 swmoga antum diberikan hidayah
V H91
V H91 - 7 分钟 前
@Gojek Driver jangan lupa liat map biar gak tersesat😅
V H91
V H91 - 8 分钟 前
@Fajri Romadhan sehat2 ya..hahaha
V H91
V H91 - 17 分钟 前
Cieee kelabakan hahaha
Fajri Romadhan
Fajri Romadhan - 22 分钟 前
Sono luh ga usah kemari disini cuma yg punya akal sehat bukan akal sakit wkwkwk
ICI PRANIKA
ICI PRANIKA - 29 分钟 前
Bkn k tni polri, cm k dudung aja...
Maun satrio
Maun satrio - 29 分钟 前
Dan ajari kami orang awam mengenal nabi dengan santun serta tanpa caci maki
eat sleep game
eat sleep game - 29 分钟 前
udah nnton klarifikasi si bapak ini gak.?? 🤣🤣
pvtstar
pvtstar - 5 分钟 前
klarifikasi? beda vidio? maksud nya vidio yg mana? minta link dong
Fajri Romadhan
Fajri Romadhan - 22 分钟 前
Sono luh jangan keaini disni cuma akal sehat bukan akal sakit kaya lu
Gojek Driver
Gojek Driver - 25 分钟 前
Berisik lu kaum tersesat
Egi Sofian
Egi Sofian - 30 分钟 前
Tanda tanda kiamat
Sar Gil
Sar Gil - 31 分钟 前
Mantap bapak TNI saya padamu...orng bener rajin shalat juga belum tentu masuk surga
inayati toyiba
inayati toyiba - 32 分钟 前
Basmi sajalah pak.. Sekalian seantek antenya. Biar melek tuh.. Ngikutin itu nabi, bukan habib. Apalagi habib abal2 madam dia. Ngapain pulang bikin perseteruan... Bikin tuh perdamaian. He ran baget sama yg nyembah tuh habib
Gojek Driver
Gojek Driver - 24 分钟 前
Setuju banged sob ...pada sesat mereka semua bro
Muslikin Muslikin
Muslikin Muslikin - 32 分钟 前
Orang Arab mau jadi preman disini.... Mohon bersatu nkri
Hancur budaya gara2 mereka
Sadarlahh lurr
Stiven Mp
Stiven Mp - 33 分钟 前
Setuju. Ayo like semua comment biar trending
yulius gaming18
yulius gaming18 - 35 分钟 前
Ini saya ingt kyk kejadian zaman dahulu .bole ceramah tpi tidak bole bahas politik dan singgung menyinggung.hem semoga allah menunjukan siapa yg bnr siapa yg slaah
krizna toretto
krizna toretto - 35 分钟 前
Mantab pak, jaga keutuhan bangsa bumi Pertiwi tercinta kita ini 😇👍🙏
Inda Bekti
Inda Bekti - 36 分钟 前
klo imam besar pasti di terima semua kalangan
Nini Alam
Nini Alam - 35 分钟 前
Imam gadungan wkwkwkk
Fahronie suyufie
Fahronie suyufie - 37 分钟 前
Demi kesatuan bangsa
Fahronie suyufie
Fahronie suyufie - 37 分钟 前
Hajar pak
Fahronie suyufie
Fahronie suyufie - 38 分钟 前
Dia kok bijak yah bilang bukan habib kalo berkata juga baik padahal ngajinya slalu salah 😂🤣
AFFAY
AFFAY - 38 分钟 前
Ngajinya aje salah
Irsyad Fadillah
Irsyad Fadillah - 39 分钟 前
ya ayulhaladzina ku anfusikum
Nini Alam
Nini Alam - 21 分钟 前
@Irsyad Fadillah lu penyembah habib
Irsyad Fadillah
Irsyad Fadillah - 26 分钟 前
@Nini Alam tersesat apanya yg tersesat?
Nini Alam
Nini Alam - 31 分钟 前
@Irsyad Fadillah salah lu koreksi disini fpi mau dibubarin lu ga usah resah biar orang2 ga ikut tersesat
Irsyad Fadillah
Irsyad Fadillah - 34 分钟 前
@Nini Alam yaela org cuman koreksi doang om
Nini Alam
Nini Alam - 35 分钟 前
Iya lu paling bener sm kaum2 lu
yulius gaming18
yulius gaming18 - 39 分钟 前
Itu aja bacaan firmanya salah pak.hem ini ada sesuatu yg aneh pulang nya hbib seolah olah bnyk kegaduhan .ada sesuatu yg aneh .
Nini Alam
Nini Alam - 34 分钟 前
Klw sudah berlebih2an terhadap guru begini nih tersesat hadeh
FARROS jr
FARROS jr - 39 分钟 前
Do you like ngising
Ricko afrianto
Ricko afrianto - 42 分钟 前
MNtap komandan
Made Adi
Made Adi - 42 分钟 前
Bravo komandan 💪
ade vincentius
ade vincentius - 47 分钟 前
Piye carane gae iki trending gaesss
Nini Alam
Nini Alam - 34 分钟 前
Caranya coment n like kesemua teman2 n share saya sudah 5 hari nih coment2 :)
Dafa Agustyno
Dafa Agustyno - 47 分钟 前
Mantap singkat padat bermartabat
Dafa Agustyno
Dafa Agustyno - 47 分钟 前
Mantap singkat padat bermartabat
Mr JHEFANU
Mr JHEFANU - 47 分钟 前
👉🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻
Iebad Yufli
Iebad Yufli - 49 分钟 前
Rakyat bersamamu pak, bubarkan FPI
Gojek Driver
Gojek Driver - 42 分钟 前
Secepatnya:)
Sri gendiz Alhadi
Sri gendiz Alhadi - 50 分钟 前
Iki lo adem
KENZIE KHUMAIRA
KENZIE KHUMAIRA - 50 分钟 前
BRAVOOO TNI AKU CINTA INDONESIA...!! mampir chanelku ya...
Pratiakso Indra
Pratiakso Indra - 50 分钟 前
Bentar lagi nih org ke podcast om deddy
Nicholas Flamel
Nicholas Flamel - 50 分钟 前
Menunggu fans real madrid
Titi Sugianti
Titi Sugianti - 53 分钟 前
Cibi
Dimas Suhendar
Dimas Suhendar - 51 分钟 前
Ibic
bang koclok
bang koclok - 58 分钟 前
Oke siap , bubar jalan ...fpi bubar
Dimas Suhendar
Dimas Suhendar - 57 分钟 前
Laksanakan :)
Parah Nih
Parah Nih - 58 分钟 前
Mantap
ASRI ASTUTI
ASRI ASTUTI - 59 分钟 前
👍
Bulldog
Bulldog - 59 分钟 前
❤️❤️❤️❤️
Dengoeh kaebaeh
Dengoeh kaebaeh - 小时 前
ROCKY GERUNG DAN REFLY HARUN CHANEL MENCERDASKAN BANGSA🤝
Dimas Suhendar
Dimas Suhendar - 57 分钟 前
Rocky gerung terlalu makai akal buat kesian kalian semoga kalian tidak tersesat....kita harus mengikuti dalil alquran dan sunnah sesauai pemahaman para sahabat
Dengoeh kaebaeh
Dengoeh kaebaeh - 小时 前
ROCKY GERUNG DAN REFLY HARUN CHANEL MENCERDASKAN BANGSA🤝
Dengoeh kaebaeh
Dengoeh kaebaeh - 小时 前
ROCKY GERUNG DAN REFLY HARUN CHANEL MENCERDASKAN BANGSA🤝
Dengoeh kaebaeh
Dengoeh kaebaeh - 小时 前
ROCKY GERUNG DAN REFLY HARUN CHANEL MENCERDASKAN BANGSA🤝
Dengoeh kaebaeh
Dengoeh kaebaeh - 小时 前
ROCKY GERUNG DAN REFLY HARUN CHANEL MENCERDASKAN BANGSA🤝
Dengoeh kaebaeh
Dengoeh kaebaeh - 小时 前
ROCKY GERUNG DAN REFLY HARUN CHANEL MENCERDASKAN BANGSA🤝
safriadi hermawan
safriadi hermawan - 小时 前
TNI menganggap FPI kriminal
saat Perang saudara di Aceh serdadu Indonesia membantai Aceh
saat Tsunami Aceh, FPI berlomba - lomba mengurus jenazah
siapa yang lebih di butuhkan ?
ardy Vegenze
ardy Vegenze - 小时 前
Pukul rata jngan FPI aja boy
Dengoeh kaebaeh
Dengoeh kaebaeh - 小时 前
TONTOL ILC NETRAL
Yuli Yanto
Yuli Yanto - 小时 前
Ucapan habib rijik sama ucapan pangdam masih bagusan ucapan pangdam.
Parah Nih
Parah Nih - 58 分钟 前
Bener
Dimas Suhendar
Dimas Suhendar - 小时 前
Setuju
Mak Teplok Chanel
Mak Teplok Chanel - 小时 前
Sing wong jowo like lur
Trendingkan
Mak Teplok Chanel
Mak Teplok Chanel - 48 分钟 前
@Dimas Suhendar wahahhaha siap
Dimas Suhendar
Dimas Suhendar - 小时 前
Jangan pake emot
Ihksan Sarip
Ihksan Sarip - 小时 前
Ya ayu lahaladina.... wah gawat Al Quran di rubah rubah bakal ada akibatnya
Dimas Suhendar
Dimas Suhendar - 小时 前
Kaum tersesat diem2 bae
Gojek Driver
Gojek Driver - 小时 前
So tau luh kaya dukun
Sky PongPong
Sky PongPong - 小时 前
Kalo perlu...... itu...
Gojek Driver
Gojek Driver - 小时 前
Peelu banged ...kaum tersesat harus dibubarkan kesian yg lain takut kedoktrin kesesatanya
Sri indah Indah
Sri indah Indah - 小时 前
Harusnya lebih dominan pak Dudung yang terhormat kepada birokrasi yang tidak amanah dan suka korupsi itu lah penghianat negara..tidak melulu yang di cacar habib rizik.
Habib juga manusia habib tetap habib bukan habib klo dia emmeng asli turunan nabi.,.
Gojek Driver
Gojek Driver - 小时 前
Buktiin donk klw keturunan nabi dengan mengikuti nabi besar muhammad shallallahu allaihi wassallam ...
Dimas Suhendar
Dimas Suhendar - 小时 前
Saya menyesal dulu ikut demo 411 sampe bakar2an :(saya bertobat kepada allah subhanahu wata'ala
Hana Kholisni
Hana Kholisni - 小时 前
Ya ayyuhalladzina pak bukan ya ayulhaladina😭😭😭 namanya Aya Al Qur'an beda dikit aja beda arti😭😭😭😭
Hana Kholisni
Hana Kholisni - 23 分钟 前
@Fajri Romadhan tolong kasih tau ke jendral kalo ingin berkomentar tentang habib silahkan saja tapi jangan bawa" ayat Al-Qur'an iya aja bener mah ini mah salah😭😭😭 melenceng dikit aja beda arti diliat banyak orang pula😭
Hana Kholisni
Hana Kholisni - 24 分钟 前
@Fajri Romadhan ngaji dulu ntar juga paham. Tapi jangan ngaji diyoutobe 😭🤣
Fajri Romadhan
Fajri Romadhan - 39 分钟 前
@Hana Kholisni bang kita itu harus ngikutin nabi muhammad shallallahu allaihi wassallam bukanya ngikutin tukang onar hadeh bocah2
Hana Kholisni
Hana Kholisni - 58 分钟 前
@Fajri Romadhan ngaji dulu bang
Fajri Romadhan
Fajri Romadhan - 小时 前
Kaum yersesat berisik lu
Nini Alam
Nini Alam - 小时 前
SAYA MENYESAL DULU IKUT DEMO 411 SAYA BERTAUBAT DAN SAYA BERJANJINAKAN SELALU TA'AT KEPADA PEMERINTAH YANG MUSLIM .:(
Krisna Candra Kusuma
Krisna Candra Kusuma - 小时 前
Pulang ke indo bukannya bikin nyaman malah nambah2in gaduh dikondisi seperti ini
Irvan Maulana
Irvan Maulana - 小时 前
Mampus lu FPI
BOROKOKOK channel
BOROKOKOK channel - 小时 前
TNI SELALU DI HATI RAKYAT INDONESIA ❤️❤️❤️❤️
Hana Kholisni
Hana Kholisni - 小时 前
Bapa mending belajar ngaji dulu sama habib dah:( ngedenger bapa baca penggalan ayat Qur'an pengen ketawa takut dosa:(
Hana Kholisni
Hana Kholisni - 59 分钟 前
@Gojek Driver dosa dari mana om wkwkwk saya cuma membenarkan ayat Al-Qur'an yg jendral baca. Karena yg namanya ayat Al Qur'an melenceng dikit panjang pendeknya udh beda arti😭 apalagi kalimatnya sampe salah. Kalo ingin berkomentar tentang habib gausah bawa" ayat Al Qur'an mending bener mah ini salah😭
Gojek Driver
Gojek Driver - 小时 前
Anda saja sudah berdosa hadeh bang bang tobat bang
Replica Chan
Replica Chan - 小时 前
Logika Dong. Kalo HRS Dinyatakan Bersalah, Knp Dia Tidak Di Tangkap Selama 2 Setengah tahun di Saudi Arabia. Kalian Pikir, Itu Di Negri Orang Lain Lohh. Ingat Sejarah Saja Bisa Di Ubah Kebenaran nya Apalagi Cuma Sebatas Media. KEBENARAN SELALU DATANG BELAKANGAN.....
Nini Alam
Nini Alam - 小时 前
Karena politik bro .... Tau kan politik?makanya urus saja keluarga kita biar ga masuk neraka ga usah urusin pemerintah
Jekson marbun
Jekson marbun - 小时 前
TOP
dika kepiting
dika kepiting - 小时 前
Mantappp lanjutkan
yudith gabriella
yudith gabriella - 小时 前
Pak Dudung.. Sehat selalu ya pak
Yogo Hartono
Yogo Hartono - 小时 前
Habib tak beretika
Fajri Romadhan
Fajri Romadhan - 小时 前
Habib mesum
Rubi Haryanto
Rubi Haryanto - 小时 前
Kangen jendral gatot
Fajri Romadhan
Fajri Romadhan - 小时 前
Masbuloh
Paok Channel
Paok Channel - 小时 前
Politik Adu domba akhir zaman👏
Paok Channel
Paok Channel - 23 分钟 前
@Fajri Romadhan dimulai dari diri lo sendiri dlu. Rakyat yang mana yang engga baik. Pemerintah yang mana yang baik. Orang yang cerdas bakal cerdas bertindak.
Paok Channel
Paok Channel - 24 分钟 前
@Fajri Romadhan provokasi dari mana bro. Coba jelasin dari mana gw provokasi. Gw cuma ingin membuat pikiran lu tu jernih dan cerdas. Liat aja yang terjadi di indonesia skrg. Hukum itu tumpul keatas runcing kebawah. Makanya jangan liat cuma dr satu sisi doang
Fajri Romadhan
Fajri Romadhan - 38 分钟 前
@Paok Channel karna sifat rakyatnya yg buruk makanya sifat rakyat harus baik biar pemerintah baik hadeh
Fajri Romadhan
Fajri Romadhan - 38 分钟 前
@Paok Channel lah anda sendiri gmn?provokasi terus kerjaanya hadeh
Paok Channel
Paok Channel - 小时 前
Liat aja Orang yg luar dr pemegang kekuasaan pemerintah salah sedikit bnyak di proses, dihukum dan banyak sekali media yg meliput. Coba kalo pihak keluarga dari pemegang kuasa salah sedikit palingan cuma gaya2an ditegur. Di proses habis tu dah hilang aja kasusnya.
Game Buat
Game Buat - 小时 前
INI NEGARA HUKUM TAPI HUKUMNYA BLEPOTAN ?HAHA
Gojek Driver
Gojek Driver - 小时 前
Dah 5 hari tr3nding masya allah
Lamsihar Lamsihar
Lamsihar Lamsihar - 小时 前
Setuju pernyataan pangdam jaya. Sukses pa...
NEWS CHANEL
NEWS CHANEL - 小时 前
Angellll ... yaa ayuhalazi
Dimas Suhendar
Dimas Suhendar - 小时 前
5 hari tr3nding mantul
Rava Nia
Rava Nia - 小时 前
yg dislike pengikut nya habib...
Nini Alam
Nini Alam - 小时 前
5 HARI TR3NDING CUY
Seger Waraskabeh
Seger Waraskabeh - 小时 前
TNI POLRI YESS
PUTRI QUEEN88
PUTRI QUEEN88 - 小时 前
APAKAH TNI GAK ADA KERJAAN YG LEBIH PENTING DARI PADA HARUS NURUNIN BALIHO .....ITU TUGAS POLISI.... EMANG HRS ITU SIAPA SIH PAK?? TERORIS KAH? BANDAR SABU?? ATAU MAFIA??GAK KAN... KOK SAMPEK TNI YG TURUN TANGAN......MIRISSS...
PUTRI QUEEN88
PUTRI QUEEN88 - 39 分钟 前
@JustAska ga smpai segitunya kali... TNI tu harus berpihak kpd rakyat. Bukan kpd penguasa
Parah Nih
Parah Nih - 54 分钟 前
Justru teroris bandar sabu dan mafia itu itu tugas polisi, kalo soal persatuan dan kesatuan NKRI itu yg urusannya TNI. Hadeh mbak.. Jgn asal komentar
JustAska
JustAska - 小时 前
Kemarin koar2 "Kami Mayoritas, Kami punya 7 juta anggota!" kok sama TNI doang takut? Satpol PP berkali2 nurunin nanti dipasang lagi, giliran TNI udah gak ada yang pasang lagi kan?
Sky PongPong
Sky PongPong - 小时 前
emang tugas satpol pp
Rizhal Muhammad
Rizhal Muhammad - 小时 前
Naudzubillah
Semoga allah ta'ala melindungi kita dan keluaraga kita,anak cucu kita terhadap fitnah dunia,dan fitnah akhir zaman yg sudah jelas diterangkan.
Semoga allah melindungi seluruh anak cucu keturunan baginda nabi Salaullahu alaihi wasallam.
Kiki Kiki
Kiki Kiki - 小时 前
Semangat Bp2 TNI, jangan kasih kendor
theo ari
theo ari - 小时 前
Up #1
Dopelinz TV
Dopelinz TV - 小时 前
Nice .. ini kaya kata2 orang tua gue ..orang tua harusnya bicara seperti ini ..bukan huru hara🥴
Doni Aleando
Doni Aleando - 小时 前
Gagal cari muka, akhirnya klarifikasi deh. Asal jeplak aja kalau ngomong sih ..hahaha
Pangdam kok selevel komandan pamong praja ?
Alvin Erzal Syahreza
Alvin Erzal Syahreza - 小时 前
MANTAP
Gojek Driver
Gojek Driver - 小时 前
Like coment
Rizky Melvian
Rizky Melvian - 小时 前
Semangat pak tni👍🏻
Gojek Driver
Gojek Driver - 小时 前
Like coment
Rangga Anima
Rangga Anima - 小时 前
“Malaikat maut yang diserahi untuk mencabut nyawamu akan mematikanmu, kemudian hanya kepada Tuhanmulah kamu akan dikembalikan”. – (Q.S As-Sajdah: 11)
Gojek Driver
Gojek Driver - 小时 前
Ya iyalah masa kamu wkwkwk
下一个