KOMPASTV
KOMPASTV
  • 100
  • 4
  • 注册
Televisi dan media digital akan semakin berperan penting di masyarakat. Kompas Gramedia menyadari betul tren perubahan ini dan memperkuat kehadirannya melalui KompasTV.
Kami menyadari kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat memberi dampak bagi perilaku masyarakat Indonesia, terutama untuk penikmat layar kaca dan KompasTV. Menjawab tantangan ini, Kami hadir menyapa pemirsa setia dalam bentuk digital di berbagai platform mulai dari televisi berbayar dengan kualitas high definition, free streaming, hingga menjadi yang terdepan di berbagai media sosial.
Adalah komitmen KompasTV menjadi sebuah media untuk memberikan yang terbaik bagi Anda, karena KompasTV, televisi berita independen dan terpercaya.

视频
Puluhan Orang Serang Rumah Calon Wakil Walikota Bontang
Puluhan Orang Serang Rumah Calon Wakil Walikota Bontang
天 前
BONTANG, KOMPAS.TV - Rekaman video amatir memperlihatkan penyerangan yang dilakukan puluhan orang yang tak dikenal saat mendatangi rumah calon wakil walikota Bontang, Joni Muslim tepatnya di Jalan M. H. Thamrin, Kota Bontang, Kalimantan Timur pada sabtu malam. Videonya pun viral di media social. Terlihat dalam video yang berdurasi 1 menit 34 detik tersebut, melihatkan perseteruan terjadi antara puluhan orang tak di kenal dengan sejumlah warga pendukung Joni Muslim. Salah satu warga yang merupakan keluarga Joni Muslim berteriak mengajak untuk berduel satu lawan satu. Terlihat juga sejumlah petugas TNI dan kepolisian yang berada di lokasi menenangkan kedua belah pihak agar bentrok kedua kubu tidak berlanjut, beruntung tak ada korban jiwa saat bentrokan terjadi. Setelah terjadinya penyerangan tersebut, tim kuasa hukum Joni Muslim melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian. Pihaknya berharap kepolisian segera mengungkap dalang dari penyerangan tersebut. Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringorongi menjelasakan, laporan tersebut sudah di terima dan saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan. Polisi juga masih memeriksa sejumlah saksi-saksi dan mengumpulkan bukti terkait peristiwa tersebut. #CalonWakilWalikota#PenyeranganPuluhanOrang#PenyelidikanPolisi
Beri Peran Kaum Milenial Awasi Pilkada, Bawaslu Kalsel Harapkan Idealisme Pemuda Cegah Pelanggaran
Beri Peran Kaum Milenial Awasi Pilkada, Bawaslu Kalsel Harapkan Idealisme Pemuda Cegah Pelanggaran
天 前
BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sosialisasi pengawasan partisipatif pilkada 2020 di Kalimantan Selatan, dilakukan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalsel di Banjarmasin dengan melibatkan kaum milenial, jumat (27/11/2020). Para peserta merupakan alumni Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) daring yang telah menempa ilmu kepemiluan bersertifikat. Bahkan diantaranya telah mengikuti pendidikan khusus. Selain masih memiliki idealisme yang tinggi untuk menolak politik uang dan pelanggaran lainnya, Ketua Bawaslu Kalsel, Erna Kasypiah, menyebut ada tiga tahapan yang diharapkan pada milenial. "Tahap pertama mengerti dan tidak melakukan pelanggaran, kedua mereka muncul keinginan untuk melaporkan pelanggaran dan ketiga mengajak orang lain untuk tidak melanggar," ucap Erna. Sementara itu, dilibatkan dalam peran pengawasan, para milenial memberikan apresiasi dan sejumlah strategi pun telah mereka siapkan agar pilkada berjalan luber jurdil. "Kami mengapresiasi langkah Bawaslu Kalsel, peran pemuda kaum milenial diperlukan karena dari masyarakat pengawasan masih kurang, jadi pemuda harus mengisi kekosongan itu," ucap Alumni SKPP Nasional, Ahmad Sholihin. Nor ulfah sa'diyah yang juga Alumni Skpp Nasional menyebut strategi yang bisa dilakukan dengan berbaur dengan masyarakat. "Kita bisa ikut gabung dengan masyarakat, memberitahu money politik tidak boleh dilakukan, karena penerima dan pemberi dikenakan hukum pidana," terangnya. Para pengawas partisipan ini nantinya akan dibekali formulir isian untuk memantau kejadian, tindakan tertentu hingga rekap perhitungan suara di TPS masing-masing. Selain melakukan upaya pencegahan dan pelaporan pelanggaran serta hasil perolehan suara, di masa pandemi ini para pengawas partisipan ini juga akan membantu pelaksanaan protokol kesehatan.
Petinggi MER-C Diperiksa 6 Jam Terkait Swab Test Rizieq Shihab
Petinggi MER-C Diperiksa 6 Jam Terkait Swab Test Rizieq Shihab
天 前
BOGOR, KOMPAS.TV - Setelah 6 jam menjalani pemeriksaan, pihak MER-C akhirnya keluar dari gedung Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bogor Kota, pada Senin (29/11/20) malam. Pengurus MER-C dimintai keterangan seputar swab test atau tes usap terhadap Habib Rizieq Shihab. Ketua Presidium MER-C Sarbini Abdul Murad mengatakan dirinya dimintai klarifikasi bagaimana MER-C melakukan penanganan medis terhadap Rizieq Shihab. Sarbini mengaku telah memberikan semua informasi yang diminta penyidik termasuk hasil pemeriksaan Rizieq Shihab. Seluruh relawan MER-C yang diperiksa, diberikan total 55 pertanyaan dari penyidik. MER-C menjadi lembaga kesehatan yang dipercaya Rizieq Shihab dan keluarga untuk menangani tes usap. Namun, lembaga ini tidak mau membuka dan memberikan hasil pemeriksaan kepada Satuan gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Bogor. Selain petinggi MER-C, polisi juga memanggil 2 orang dokter pribadi Rizieq Shihab dari lembaga tersebut. Sarbini menambahkan, hasil tes usap sepenuhnya adalah hak keluarga. Menurutnya, MER-C sudah melakukan prosedur tes sesuai kode etik kedokteran.
Nilai RAPBD Janggal, Ketua DPRD Kabupaten Banjar Sempat Keluar Ruang Rapat
Nilai RAPBD Janggal, Ketua DPRD Kabupaten Banjar Sempat Keluar Ruang Rapat
天 前
KABUPATEN BANJAR, KOMPAS.TV - Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Banjar akhirnya menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Banjar sebesar 1.6 Triliun Rupiah. Keputusan ini diambil seluruh fraksi meski sebelumnya Ketua DPRD Banjar, Muhammad Rofiqi sempat mengancam menolak bertanda tangan diatas pengesahan RAPBD menjadi resmi APBD karena menganggap banyak pengeluaran yang tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Banjar. Ketua DPRD banjar ini bahkan sempat keluar dari ruang rapat saat dilakukan penandatanganan pengesahan APBD Kabupaten Banjar, senin (30/11/2020). Rofiqi menilai beberapa kejanggalan dalam pengajuan anggaran, seperti penanggulangan sampah yang menghabiskan puluhan miliar APBD. "PD Pasar ini dari 12 Miliar pemasukan 11.5 Miliar adalah pengeluaran, tidak ada di perusahaan di dunia ini yang biaya operasionalnya hampir 95 persen," ucap Muhammad Rofiqi. Namun akhirnya ketua DPRD Banjar mau menandatangani pengesahan APBD karena seluruh fraksi meminta dirinya menandatangai rancangan Apbd menjadi APBD Kabupaten Banjar.
Mayat WNI Ditemukan dalam Koper di Jalan Lingkar Kota Mekkah
Mayat WNI Ditemukan dalam Koper di Jalan Lingkar Kota Mekkah
天 前
JEDDAH, KOMPAS.TV - Konsul Jenderal Republik Indonesia di Jeddah, Arab Saudi, Eko Hartono, memastikan jenazah perempuan di dalam koper yang ditemukan di dekat jalan lingkar kota Mekkah, adalah Warga Negara Indonesia. WNI tersebut diketahui berinisial AS. 2 orang WNI ditahan karena diduga memasukkan jenazah AS ke dalam koper. Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah akan memfasilitasi keluarga korban dan memberi pendampingan hukum bagi kedua orang tersangka. Pelaku mengaku ketakutan ketika melihat korban AS sakit hingga meninggal dunia. Para pelaku akhirnya memutuskan untuk menaruh jenazah AS ke dalam koper. Sampai saat ini, KJRI Jeddah masih menunggu hasil autopsi yang tengah dilakukan pihak kepolisian untuk mengetahui penyebab kematian AS.
Pemerintah Alokasikan 11 Miliar Rupiah Dana Hibah untuk Sektor Pariwisata di Kalsel
Pemerintah Alokasikan 11 Miliar Rupiah Dana Hibah untuk Sektor Pariwisata di Kalsel
天 前
BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kota Banjarmasin mendapatkan dana hibah untuk sektor pariwisata dari kementerian pariwisata mencapai sekitar 11 Miliar Rupiah. Bantuan tersebut ditujukan untuk sektor pariwisata seperti kawasan tempat wisata, restoran, dan perhotelan. Untuk bisa mendapatkan dana hibah tersebut sejumlah kriteria harus dipenuhi, diantaranya sudah berbadan usaha dan tidak ada tunggakan pajak hingga agustus 2020. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ihsan Alhaq menyatakan proses verifikasi akan dilakukan pihaknya sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan, sebelum nantinya dicairkan. "Alokasi yang disediakan pemerintah pusat untuk Kalsel sekitar 11 Miliar, tapi tergantung serapan. Siapa saja yang dapat menerima adalah pelaku usaha di bagian perhotelan, restoran maupun tempat pariwisata," terang Ihsan. Dari dana hibah mencapai 11 miliar rupiah tersebut, masing-masing pengelola tempat wisata akan menerima besaran bantuan beragam yakni mulai dari dua juta rupiah hingga 100 juta rupiah.
Tingkatkan Ekonomi Warga Dengan Pelatihan Tata Rias
Tingkatkan Ekonomi Warga Dengan Pelatihan Tata Rias
天 前
BLITAR, KOMPAS.TV Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah guna membangkitkan perekonomian warga di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya melalui pelatihan tata rias kepada puluhan pelaku usaha tata rias di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Puluhan pelaku usaha tata rias dari seluruh Kabupaten Blitar ini mengikuti pelatihan pengembangan kewirausahaan tentang metode merias wajah yang baik dan benar. Menurut Kasi Pengembangan dan Penguatan Usaha Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Blitar, Siti Mufidah, kegiatan yang digelar selama 3 hari ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dari para pelaku usaha tata rias. "Dengan adanya peningkatan kualitas para pelaku tata rias, diharapkan jumlah pengguna jasa rias juga dapat meningkat, sehingga pendapatan mereka ikut meningkat di tengah pandemi Covid-19," tambah Mufidah. Selain pemahaman tentang tata rias, para pelaku usaha ini juga diajarkan tentang manajemen usaha, mulai dari pengelolaan keuangan hingga tata cara pemasaran atau promosi. Pemerintah sendiri tengah gencar melakukan berbagai pelatihan, baik kepada pelaku usaha maupun warga yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19. Untuk menghindari kerumunan, kegiatan pelatihan ini dibagi menjadi 2 sesi. Peserta pelatihan juga diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak, agar terhindar dari penularan Covid-19. #PenguatanEkonomiWarga #PelakuUsaha #UMKMTangguh
Kasus Positif Covid-19 Meningkat, TNi Gencar Razia Masker
Kasus Positif Covid-19 Meningkat, TNi Gencar Razia Masker
天 前
JEMBER, KOMPAS.TV Ratusan pengguna jalan di Jember, Jawa Timur, terjaring razia karena tidak memakai masker saat berkendara. Razia penerapan protokol kesehatan ini gencar dilakukan karena kasus positif Covid-19 terus meningkat beberapa pekan terakhir. Tingginya angka pasien positif Covid-19 dalam sepekan terakhir di Kabupaten Jember, Jawa Timur, membuat sejumlah pihak gencar melakukan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan. Seperti yang dilakukan anggota TNI dari Kodim 0824 Jember ini. Mereka menggelar razia masker kepada pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. Pengendara yang kedapatan tidak memakai masker diberi himbauan dan sosialisasi, serta diminta berjanji untuk selalu menggunakan masker. Mereka selanjutnya diberi masker gratis oleh TNI. Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf. La Ode Muhammad Noerdin menyebut, tercatat lebih dari 100 pengguna jalan kedapatan tidak menggunakan masker. Sebagian besar pengendara mengaku lupa membawa masker. Namun ada juga yang membawa masker tetapi tidak digunakan. Razia penggunaan masker ini akan terus dilakukan di sejumlah titik keramaian, karena saat ini angka pasien positif Covid-19 meningkat cukup signifikan. Masyarakat dihimbau untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan "3M" untuk menekan penyebaran Covid-19. #RaziaMasker #ProtokolKesehatan #Disiplin3M
Dinkes Jawa Tengah Bantah Kasus Covid-19 Tertinggi
Dinkes Jawa Tengah Bantah Kasus Covid-19 Tertinggi
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo memastikan adanya kesalahan data yang dirilis pusat terkait kasus covid-19 di Jawa Tengah. Akibatya jumlah positif corona di Jawa Tengah terkesan tertinggi secara nasional. Seperti, ditemukannya 75 nama, dimana pada hari Minggu sebelumnya sudah dirilis, namun masuk kembali dalam data. Bahkan ditemukan pula sejumlah nama yang ditulis hingga empat kali, sehingga total data dobel sebanyak 694 kasus. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo kesal saat mengetahui penanganan covid-19 di Indonesia memburuk. Apalagi saat mengetahui kasus aktif nasional kini berada di angka 13,41 persen, lebih tinggi daripada pekan lalu yang hanya 12,78 persen meski masih di bawah rata-rata dunia. Berdasarkan data satgas covid-19 per 29 November 2020, kasus covid-19 di indonesia "Tembus Rekor". Angka kasus konfirmasi positif mencapai 6.267 kasus atau angka tertinggi sejak covid-19 ditemukan di Indonesia. Dalam data ini, ada 3 daerah dengan kasus tertinggi, yakni Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Jawa Timur. Dalam beberapa hari terakhir, jakarta dan jawa tengah memang memberikan kontribusi kasus positif covid-19. Presiden juga menyoroti soal penurunan persentase kesembuhan yang turun menjadi 83,44 persen daripada pekan sebelumnya yang mencapai 84,03 persen.
Cegah Klaster Pilkada, Pemerintah Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan
Cegah Klaster Pilkada, Pemerintah Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan
天 前
BLITAR, KOMPAS.TV Berbagai upaya dilakukan pemerintah guna mengantisipasi munculnya klaster baru dalam Pilkada Serentak 2020. Salah satunya melalui sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada. Sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Blitar, pada Senin siang. Materi pelatihan ini diberikan oleh KPU, Bawaslu dan dinas kesehatan setempat. Adanya pandemi Covid-19 dikhawatirkan membuat warga enggan keluar rumah untuk menyalurkan hak suaranya. Melalui sosialisasi ini, pemerintah meyakinkan masyarakat bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak Desember mendatang tetap memperhatikan aspek kesehatan. Menurut Kepala Bakesbangpol Kabupaten Blitar, Dicky Cobandono, penerapan Protokol Kesehatan mulai dari penggunaan masker hingga pembatasan jumlah pencoblos yang ada di dalam TPS akan dilakukan. Tidak hanya itu, seluruh Panitia Pemungutan Suara juga telah dilakukan tes cepat Covid-19, sehingga pemerintah menghimbau warga tidak perlu ragu untuk datang ke TPS. Pemerintah berharap, dengan adanya sosialisasi ini, angka partisipasi pemilih pada Pilkada Desember mendatang tetap tinggi. Selain itu, dengan penerapan protokol kesehatan yang benar, diharapkan tidak akan muncul kasus baru yakni Klaster Pilkada. #PilkadaSerentak2020 #AyoMemilih #ProtokolKesehatanPilkada
Jaga Imun, Ibu Lurah di Banjarmasin Imbau Tetap Lakukan Olahraga Ringan Cegah Covid-19
Jaga Imun, Ibu Lurah di Banjarmasin Imbau Tetap Lakukan Olahraga Ringan Cegah Covid-19
天 前
BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Mengajak berolahraga ringan di belakang rumah kediaman selalu dilakukan Magfirah sebagai istri Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi. Sebelum berolahraga, ibu yang memiliki tiga anak ini tak sungkan memasangkan masker kepada sang suami untuk menutupi hidung dan mulut agar terhindar dari bahaya covid-19. Olahraga ringan seperti stretching atau peregangan otot pun jadi pilihan Magfirah yang berprofesi sebagai Lurah Pemurus Luar, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Aktivitas tersebut ditujukan untuk meningkatkan imun tubuh dan menghindari kejenuhan sang suaminya yang kini berjibaku menuntaskan covid-19 di Banjarmasin. Tak hanya di rumah, protokol kesehatan selalu diterapkan di lingkungan kerjanya termasuk kepada pegawai kelurahan. Magfirah tak sungkan menegur jika ada pegawainya yang kelupaan menggunakan masker. "Virus corona ini belum ada obatnya, jadi yang efektif sekali adalah pencegahan dengan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ucap Magfirah. Bagi magfirah, menjaga protokol kesehatan dengan menjalankan 3M, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak harus tetap digalakkan. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak abai di tengah covid-19 yang tak kunjung mereda.
Jenazah Perempuan dalam Koper adalah Warga Negara Indonesia
Jenazah Perempuan dalam Koper adalah Warga Negara Indonesia
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Konsul Jenderal RI di Jeddah, Eko Hartono, memastikan, jenazah perempuan di dalam koper, yang ditemukan di dekat Jalan Lingkar Kota Mekkah, adalah Warga Negara Indonesia, berinisial AS. Dua WNI ditahan, karena diduga memasukkan jenazah ke dalam koper. KJRI Jeddah akan memfasilitasi keluarga korban dan memberi pendampingan hukum bagi kedua tersangka. Pelaku mengaku ketakutan, ketika melihat korban sakit, hingga meninggal dunia, sehingga memutuskan untuk menaruh jenazah, ke dalam koper. Sampai saat ini, KJRI Jeddah masih menunggu hasil autopsi, yang tengah dilakukan pihak kepolisian, untuk mengetahui penyebab kematian AS. #LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Media sosial Kompas TV: Facebook: facebook.com/KompasTV Instagram: instagram.com/kompastv Twitter: twitter.com/KompasTV LINE: line.me/ti/p/@KompasTV
Jerinx Dilimpahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Krobokan Denpasar
Jerinx Dilimpahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Krobokan Denpasar
天 前
DENPASAR, KOMPAS.TV - Terpidana kasus ujaran kebencian terhadap Ikatan Dokter Indonesia, Jerinx, hari ini dilimpahkan ke Lembaga Permasyarakatan Krobokan, Denpasar. Jerinx dilimpahkan ke lapas kerobokan setelah divonis 1 tahun 2 bulan oleh majelis hakim. I Gede Ari Astina alias Jerinx tiba di Lapas Kerobokan pukul 10.30 WITA, dikawal oleh Kejaksaan Negeri Denpasar. Istri dan sejumlah kerabat ikut hadir di Lapas Kerobokan untuk memberikan dukungan moril. Jerinx dilimpahkan ke lapas kerobokan setelah selesai menjalani persidangan. Sebelumnya Jerinx sempat menjalani masa tahanan di Rutan Polda Bali, Sebelum dilimpahkan ke Lapas Kerobokan, Jerinx sempat menjalani tes usap, dan hasilnya negatif. Saat ini Jerinx akan dikarantina terlebih dahulu sebelum dimasukkan kedalam blok tahanan. Sebelumnya Jerinx ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Bali dalam kasus ujaran kebencian terhadap Ikatan Dokter Indonesia dan ditahan di Rutan Polda Bali pada 13 Agustus lalu. Ia kemudian divonis bersalah dan dijatuhi hukuman 1 tahun 2 bulan penjara oleh majelis hakim pada 19 November 2020 lalu. Saat ini kasus hukum Jerinx masih berlanjut, setelah Jaksa Penuntut Umum mengajukan banding atas vonis yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim.
Debat Pamungkas Pilgub Kalsel, Penantang Kritik Produksi Padi, Petahana Sebut Hanya Menyerang
Debat Pamungkas Pilgub Kalsel, Penantang Kritik Produksi Padi, Petahana Sebut Hanya Menyerang
天 前
BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dua pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor - Muhidin dan Denny Indrayana - Difriadi dihadirkan dalam debat publik terakhir yang diselenggarakan KPU Kalsel, sabtu malam (28/11/2020). Debat tersebut mengangkat isu kesehatan, insfrastruktur, sumber daya alam dan energi. Penantang petahana, Denny Indrayana menyoroti turunnya produksi padi di kalsel yang tercatat mengalami penurunan produksi menjadi hanya 991.773 ton di tahun 2020. Angka yang jauh merosot jika dibandingkan ditahun 2016 yang mencapai 2,3 juta ton. "Datanya menurun dua setengah kali lipat, silakan cek data tersebut jika media ingin membantu follow up, itu menarik untuk diteruskan. Kita mengungkap fakta dan data dalam rangka mengkritisi kebijakan agar baik," ucap Denny Indrayana. Denny mengatakan mengungkapkan fakta dan data itu ada dalam rangka mengkritisi kebijakan supaya tetap baik berjalan baik. Sementara Muhidin, Calon Wakil Gubernur Kalsel pasangan dari Sahbirin Noor menyayangkan sikap pasangan Denny Indrayana - Difriadi yang dinilainya lebih suka menyalahkan kinerja pemerintah, dibanding adu argumentasi dan visi misi pemecahan masalah di bumi lambung mangkurat. "Itu sudah menyerang pasangan kami, harusnya menyampaikan visi misi jika terpilih, ini hanya menyerang dari awal sampai akhir, jadi kita balas jangan menyerang lagi," ucap Muhidin. Debat ketiga kalinya ini merupakan debat pamungkas atau terakhir dari kedua pasang kandidat Calon Gubernur Wakil Gubernur Kalsel di pilkada serentak 2020. Melalui debat publik yang menyajikan program atau visi misi para calon ini diharapkan masyarakat memiliki gambaran untuk calon pemimpin Kalsel yang akan dipilih pada 9 desember 2020 mendatang.
Kereta Tabrak Mobil, Korban dalam Kondisi Kritis
Kereta Tabrak Mobil, Korban dalam Kondisi Kritis
天 前
PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Sebuah mobil yang tengah menyeberangi perlintasan tanpa palang pintu di Kota Probolinggo, dihantam kereta api Senin petang. Korban selamat meski kendaraan sempat terseret gerbong sejauh 10 meter. Warga dan pengguna jalan di Jalur Pantura Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, digemparkan kejadian tertabraknya sebuah minibus di perlintasan tanpa palang pintu. Mobil Honda Brio ini ditabrak Kereta Api Sri Tanjung Jurusan Jogjakarta-Banyuwangi. Kecelakaan bermula saat korban akan ke rumah saudaranya yang berada di sisi utara rel kereta api. Saat melintas itulah, mobil korban ditabrak Kereta Api Sri Tanjung. Mobil berwarna putih itu sempat terseret hingga 10 meter, hingga akhirnya terhenti di tepi rel. Selanjutnya korban yang kritis, dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Dokter Mohamad Saleh, Kota Probolinggo. Sementara itu, pengemudi mobil Mega Ratu korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Dokter Mohamad Saleh, Kota Probolinggo. Korban mengalami luka parah dan kondisinya kritis. Warga Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo ini kini dirawat intensif di unit gawat darurat rumah sakit. Hasil olah TKP menunjukkan kecelakaan terjadi karena korban diduga menerobos perlintasan tanpa palang pintu, tanpa menyadari adanya kereta api.
Persaingan Menuju Tribrata Satu - AIMAN (Bag 5)
Persaingan Menuju Tribrata Satu - AIMAN (Bag 5)
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Kejadian demi kejadian tersorot ke kepolisian. Bukan tanpa sebab, ada agenda besar di depan, Januari 2021 Kapolri Jenderal Idham Aziz menyandang status purnawirawan, yang artinya akan ada pergantian Kapolri baru. Namun ada sejumlah hal yang dikaitkan. Pertama kasus pencopotan dua jenderal yang dinilai gagal mengantisipasi kerumunan saat kedatangan pimpinan FPI Rizieq Syihab, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi. Demikian pula dengan pencopotan dua Jenderal terkait kasus penghapusan red notice Djoko Tjandra, Irjen Napoleon Bonaparte. Pekan lalu, Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mendapatkan wawancara eksklusif dengan Irjen Napoleon Bonaparte. Dalam wawancara tersebut, Irjen Napoleon menyebut ada dugaan proses hukum dirinya kemungkinan terjadi karena suksesi calon kapolri. Benarkah demikian? Tak henti disini, Aiman mewawancarai Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta Pane yang menyebut ada kutub-kutub dalam koprs kepolisian dalam persaingan kursi Kapolri. Menurutnya, pencopotan dua kapolda turut menggeser kutub, atau yang menurut IPW disebut "geng", yang mempunyai peluang tinggi meraih posisi Kapolri. Apa saja kutub yang dimaksud? Dan bagaimana korps bhayangkara mengatasi gonjang-ganjing jelang ganti pucuk pimpinan?
Kutub Calon Kapolri Pengganti Idham Aziz - AIMAN (Bag 4)
Kutub Calon Kapolri Pengganti Idham Aziz - AIMAN (Bag 4)
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Kejadian demi kejadian tersorot ke kepolisian. Bukan tanpa sebab, ada agenda besar di depan, Januari 2021 Kapolri Jenderal Idham Aziz menyandang status purnawirawan, yang artinya akan ada pergantian Kapolri baru. Namun ada sejumlah hal yang dikaitkan. Pertama kasus pencopotan dua jenderal yang dinilai gagal mengantisipasi kerumunan saat kedatangan pimpinan FPI Rizieq Syihab, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi. Demikian pula dengan pencopotan dua Jenderal terkait kasus penghapusan red notice Djoko Tjandra, Irjen Napoleon Bonaparte. Pekan lalu, Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mendapatkan wawancara eksklusif dengan Irjen Napoleon Bonaparte. Dalam wawancara tersebut, Irjen Napoleon menyebut ada dugaan proses hukum dirinya kemungkinan terjadi karena suksesi calon kapolri. Benarkah demikian? Tak henti disini, Aiman mewawancarai Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta Pane yang menyebut ada kutub-kutub dalam koprs kepolisian dalam persaingan kursi Kapolri. Menurutnya, pencopotan dua kapolda turut menggeser kutub, atau yang menurut IPW disebut "geng", yang mempunyai peluang tinggi meraih posisi Kapolri. Apa saja kutub yang dimaksud? Dan bagaimana korps bhayangkara mengatasi gonjang-ganjing jelang ganti pucuk pimpinan?
Pencopotan Jenderal Polri Untuk Eliminasi Bursa Calon Kapolri? - AIMAN (Bag 3)
Pencopotan Jenderal Polri Untuk Eliminasi Bursa Calon Kapolri? - AIMAN (Bag 3)
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Kejadian demi kejadian tersorot ke kepolisian. Bukan tanpa sebab, ada agenda besar di depan, Januari 2021 Kapolri Jenderal Idham Aziz menyandang status purnawirawan, yang artinya akan ada pergantian Kapolri baru. Namun ada sejumlah hal yang dikaitkan. Pertama kasus pencopotan dua jenderal yang dinilai gagal mengantisipasi kerumunan saat kedatangan pimpinan FPI Rizieq Syihab, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi. Demikian pula dengan pencopotan dua Jenderal terkait kasus penghapusan red notice Djoko Tjandra, Irjen Napoleon Bonaparte. Pekan lalu, Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mendapatkan wawancara eksklusif dengan Irjen Napoleon Bonaparte. Dalam wawancara tersebut, Irjen Napoleon menyebut ada dugaan proses hukum dirinya kemungkinan terjadi karena suksesi calon kapolri. Benarkah demikian? Tak henti disini, Aiman mewawancarai Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta Pane yang menyebut ada kutub-kutub dalam koprs kepolisian dalam persaingan kursi Kapolri. Menurutnya, pencopotan dua kapolda turut menggeser kutub, atau yang menurut IPW disebut "geng", yang mempunyai peluang tinggi meraih posisi Kapolri. Apa saja kutub yang dimaksud? Dan bagaimana korps bhayangkara mengatasi gonjang-ganjing jelang ganti pucuk pimpinan?
Membaca Misbach, Ketika Sang Maestro Jadi Karya dalam Pameran Seni Lukis
Membaca Misbach, Ketika Sang Maestro Jadi Karya dalam Pameran Seni Lukis
天 前
BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sebanyak 23 lukisan yang dipamerkan di salah satu sanggar seni lukisan Taman Budaya Banjarmasin yang merupakan salah satu persembahan sejumlah seniman lukis di Banjarmasin untuk menghargai sosok seorang Misbach Tamrin, seorang seniman lukis yang telah mendedikasikan dirinya selama 60 tahun lebih di dunia seni rupa lukis. Misbach Tamrin ialah murid generasi pertama Gus Sholihin yang merupakan tokoh besar seni lukis Kalimantan Selatan. Karya Misbach dikoleksi Galeri Nasional Indonesia Jakarta sebagai salah satu maestro seni lukis Indonesia asal Kalimantan Selatan. Figur seorang Misbach Tamrin pun bagi sejumlah seniman lukis Kalimantan Selatan adalah teladan yang patut diapresiasi dan dicontoh bakat, pemikiran, dan pengabdiannya dalam hal seni lukis. Kekaguman pada sosok Misbach Tamrin ini pun dituangkan pelukis muda asal Banjarmasin, Rizky A. Setiawan dengan melukis figur idolanya ini saat dan hingga melukiskannya. "Saya melukis Misbach karena kekaguman saya melalui buku-buku dan lukisan karya beliau. Lalu saya ceitakan kembali melalui lukisan saya tersebut tentang siapa Misbach itu," ujar Rizky. "Di sini kita menghargai perjuangan seorang Misbach Tamrin. Ia merupakan murid dari Gus Sholihin yang merupakan pelukis asal Kalimantan Selatan yang sudah mendunia," ujar Ketua Sanggar Lukis Sholihin Banjarmasin, Fahmi. Pameran ini adalah agenda dari Sanggar Lukis Solihin Taman Budaya Banjarmasin yang digelar dua kali dalam satu tahun. Dari sebanyak 23 lukisan karya 19 seniman yang dipamerkan termasuk 4 lukisan milik Misbach Tamrin diantaranya berjudul "Save Meratus".
Bursa Calon Kapolri Pengganti Idham Aziz, Siapakah? - AIMAN (Bag 2)
Bursa Calon Kapolri Pengganti Idham Aziz, Siapakah? - AIMAN (Bag 2)
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Kejadian demi kejadian tersorot ke kepolisian. Bukan tanpa sebab, ada agenda besar di depan, Januari 2021 Kapolri Jenderal Idham Aziz menyandang status purnawirawan, yang artinya akan ada pergantian Kapolri baru. Namun ada sejumlah hal yang dikaitkan. Pertama kasus pencopotan dua jenderal yang dinilai gagal mengantisipasi kerumunan saat kedatangan pimpinan FPI Rizieq Syihab, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi. Demikian pula dengan pencopotan dua Jenderal terkait kasus penghapusan red notice Djoko Tjandra, Irjen Napoleon Bonaparte. Pekan lalu, Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mendapatkan wawancara eksklusif dengan Irjen Napoleon Bonaparte. Dalam wawancara tersebut, Irjen Napoleon menyebut ada dugaan proses hukum dirinya kemungkinan terjadi karena suksesi calon kapolri. Benarkah demikian? Tak henti disini, Aiman mewawancarai Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta Pane yang menyebut ada kutub-kutub dalam koprs kepolisian dalam persaingan kursi Kapolri. Menurutnya, pencopotan dua kapolda turut menggeser kutub, atau yang menurut IPW disebut "geng", yang mempunyai peluang tinggi meraih posisi Kapolri. Apa saja kutub yang dimaksud? Dan bagaimana korps bhayangkara mengatasi gonjang-ganjing jelang ganti pucuk pimpinan?
Gonjang-Ganjing Jelang Ganti Kapolri - AIMAN (Bag 1)
Gonjang-Ganjing Jelang Ganti Kapolri - AIMAN (Bag 1)
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Kejadian demi kejadian tersorot ke kepolisian. Bukan tanpa sebab, ada agenda besar di depan, Januari 2021 Kapolri Jenderal Idham Aziz menyandang status purnawirawan, yang artinya akan ada pergantian Kapolri baru. Namun ada sejumlah hal yang dikaitkan. Pertama kasus pencopotan dua jenderal yang dinilai gagal mengantisipasi kerumunan saat kedatangan pimpinan FPI Rizieq Syihab, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi. Demikian pula dengan pencopotan dua Jenderal terkait kasus penghapusan red notice Djoko Tjandra, Irjen Napoleon Bonaparte. Pekan lalu, Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mendapatkan wawancara eksklusif dengan Irjen Napoleon Bonaparte. Dalam wawancara tersebut, Irjen Napoleon menyebut ada dugaan proses hukum dirinya kemungkinan terjadi karena suksesi calon kapolri. Benarkah demikian? Tak henti disini, Aiman mewawancarai Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta Pane yang menyebut ada kutub-kutub dalam koprs kepolisian dalam persaingan kursi Kapolri. Menurutnya, pencopotan dua kapolda turut menggeser kutub, atau yang menurut IPW disebut "geng", yang mempunyai peluang tinggi meraih posisi Kapolri. Apa saja kutub yang dimaksud? Dan bagaimana korps bhayangkara mengatasi gonjang-ganjing jelang ganti pucuk pimpinan?
ASN Terpapar Covid  19, Kantor Pengadilan Agama Balikpapan Ditutup
ASN Terpapar Covid 19, Kantor Pengadilan Agama Balikpapan Ditutup
天 前
KOMPAS TV, BALIKPAPAN Tim gugus tugas percepatan covid-19 kota Balikpapan mendapati satu ASN pejabat utama dilingkup Pengadilan Agama, yang terkonfirmasi positif covid-19. Ditemukannya ASN yang positif covid-19 ini membuat seluruh aktifitas di kantor Pengadilan Agama kota Balikpapan dihentikan sementara waktu hingga pekan depan. Penutupan ini sesuai standar oprasional prosedur tim gugus tugas percepatan covid-19 kota Balikpapan, untuk melakukan tracing kepada seluruh pegawai pengadilan agama. Penutupan dilakukan oleh gugus tugas percepatan covid 19 kota Balikpapan hingga 30 November mendatang. #covid19#pengadilanagama#asn Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. Media sosial Kompas TV Balikpapan: instagram: instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id facebook : facebook.com/kompastvbalikpapan twiter : twitter.com/TvBalikpapan?s=09
Upaya Peredaran Sabu 5 Kg DigagalkanPolisi
Upaya Peredaran Sabu 5 Kg DigagalkanPolisi
天 前
KOMPAS TV, BALIKPAPAN Empat orang tersangka jaringan narkoba asal Balikpapan, masing-masing tersangka berinisial H-I (35 tahun), A - T (29 tahun), M-A (23 tahun), dan S - T (28 tahun), dibekuk Satresnarkoba Polresta Balikpapan pada Kamis (26/11) sore di dua lokasi berbeda, dengan barang bukti sabu seberat 5 kilogram. Pengungkapan sabu 5 kilogram ini berawal dari diamankannya tersangka H - I di kampung baru sebanyak 50 gram. Setelah dikembangkan polisi kembali mengamankan tiga pelaku lainnya di kelurahan Prapatan dengan barang bukti sebanyak 5 kilogram. Pengungkapan kasus sabu ini merupakan yang terbesar sepanjang 20 tahun terakhir oleh Polresta Balikpapan. Keempat tersangka dikenakan pasal peredaran narkoba dengan ancaman maksimal hukuman mati. #sabu5kg#narkoba#daruratnarkoba Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. Media sosial Kompas TV Balikpapan: instagram: instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id facebook : facebook.com/kompastvbalikpapan twiter : twitter.com/TvBalikpapan?s=09
TOP 3 News: Presiden Marah Soal Penanganan Covid | TNI Kirim Pasukan Khusus ke Sigi | Polda Panggil
TOP 3 News: Presiden Marah Soal Penanganan Covid | TNI Kirim Pasukan Khusus ke Sigi | Polda Panggil
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Marah Soal Penanganan Covid di Indonesia | TNI Kirim Pasukan Khusus ke Sigi | Polda Metro Jaya Panggil Habib Rizieq. Berikut ini 3 berita terpopuler KompasTV yang terjadi pada hari Senin, 30 November 2020; 1. Presiden Jokowi kesal saat tahu penanganan Covid-19 di indonesia memburuk. Berdasarkan data Satgas Covid-19 per 29 november 2020, kasus positif Covid-19 Indonesia pecah rekor mencapai 6.267 kasus atau angka tertinggi sejak Covid-19 ditemukan di indonesia. Presiden juga soroti penurunan persentase kesembuhan sebesar 0.59 persen, dibanding pekan lalu. 2. Pemerintah mengutuk keras aksi teror di Sigi, Sulawesi Tengah, yang menewaskan 1 keluarga. Pemerintah akan menggelar operasi Tinombala untuk menangkap kelompok teroris Majelis Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. TNI akan mengirim pasukan khusus untuk membantu Polri menangkap kelompok pimpinan Ali kKlora itu. 3. Polda Metro Jaya akan memanggil pimpinan FPI Rizieq Shihab dan menantunya Hanif Alatas terkait kasus kerumunan di acara FPI di Petamburan, Jakarta Pusat. Polisi sudah lakukan gelar perkara dan temukan adanya dugaan tindak pidana pelanggaran UU Karantina dan pelanggaran protokol kesehatan.
Polisi Temukan Adanya Tindak Pidana Pada Kasus Kerumunan di Petamburan
Polisi Temukan Adanya Tindak Pidana Pada Kasus Kerumunan di Petamburan
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya menemukan adanya tindak pidana dalam kerumunan yang terjadi pada acara akad nikah anak pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Kabid Humas menyampaikan hal tersebut saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, pada hari Senin (30/11/20). "Kasus kerumunan di Petamburan pada saat acara akad nikah anak dari saudara MRS. Terjadi kerumunan disana. Sudah dilakukan penyelidikan, berdasarkan hasil gelar perkara kemudian dinaikan tingkatan menjadi penyidikan karena ditemukan disitu adanya tindak pidana. Kemarin kan masih dugaan, dugaan tindak pidana," ujar Kabid Humas. Yusri juga menambahkan, polisi selanjutnya akan mengumpulkan alat bukti berupa keterangan saksi, bukti petunjuk, maupun bukti-bukti yang lain untuk membuat terang perkara ini, terang perkara pidananya seperti apa," tutup Yusri.
Sebanyak 23.000 Jamu Tradisional Palsu Dimusnahkan Polisi
Sebanyak 23.000 Jamu Tradisional Palsu Dimusnahkan Polisi
天 前
SEMARANG, KOMPAS.TV 23.000 jamu tradisional palsu dimusnahkan polisi di Semarang, Jawa Tengah. Pemusnahan juga diklaim bisa menyelamatkan 40 juta warga yang selama ini menjadi konsumen jamu. 23.000 jamu dan obat palsu yang dimusnahkan berasal dari berbagai merek. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar di krematorium kedung mundu. Jamu dan obat palsu disita polisi dari dua pelaku yang selama ini membuat jamu dan obat palsu di wialyah Cilacap. Obat dan jamu palsu ini sangat berakibat fatal jika di konsumsi, selain serangan jantung, ginjal bahkan bisa mengakibatkan kematian bagi pengkonsumsinya. #LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Media sosial Kompas TV: Facebook: facebook.com/KompasTV Instagram: instagram.com/kompastv Twitter: twitter.com/KompasTV LINE: line.me/ti/p/@KompasTV
Mahfud Imbau Rizieq Penuhi Panggilan Polisi
Mahfud Imbau Rizieq Penuhi Panggilan Polisi
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyidik Polda Metro Jaya resmi melayangkan surat panggilan untuk habib Rizieq Shihab terkait dugaan penghasutan dan tidak patuh pada penyelenggara kekarantinaan kesehatan. Menko Polhukam Mahfud MD meminta Rizieq kooperatif dan memenuhi panggilan polisi. Polda Metro Jaya resmi memanggil Habib Rizieq Shihab terkait dugaan penghasutan hingga tidak mematuhi penyelenggara kekarantinaan kesehatan. Surat resmi dari penyidik pun telah diberikan ke pihak Rizieq Shihab. Rizieq dipanggil untuk pemeriksaan pada Selasa besok, tanggal 1 Desember 2020. Menko Polhukam Mahfud MD mengingatkan kepada Rizieq Shihab untuk kooperatif terkait panggilan dari penyidik Polda Metro Jaya. Jika merasa sehat, mahfud menyarankan Rizieq memenuhi panggilan penyidik. Dalam penyelidikan dugaan penghasuran dan tidak mematuhi penyelenggara kekarantinaan kesehatan, penyidik Polda Metro Jaya telah memanggil beberapa tokoh. Seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria.
[LIVE] Debat Publik Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020
[LIVE] Debat Publik Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020
4 天 前
[LIVE] Debat Publik Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020. Dengan tema "Kesehatan, Kesejahteraan dan Kesenjangan Di Kota Depok Dalam Era Kebiasaan Baru". Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Media sosial Kompas TV: Facebook: facebook.com/KompasTV Instagram: instagram.com/kompastv Twitter: twitter.com/KompasTV LINE: line.me/ti/p/%40KompasTV
Harga lobster anjlok akibat pandemi
Harga lobster anjlok akibat pandemi
天 前
KOLAKA, KOMPAS. TV - seperti inilah kondisi salah seorang nelayan, pembudidaya lobster di desa palewai, kecamatan tanggetada / kabupatenkolaka, sulawesi tenggar, minggu 29 november.2020. nelayan tersebut kini memilih untuk beralih membudidayakan ikan jenis kerapu, akibat anjloknya harga lobster saat ini. pasalnya, lobster yang sebelumnya seharga satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah (rp. 1.250.000) per kilo gram nya /kini turun derastis menjadi empat ratus ribu rupiah (rp. 400.000) per kilo gram. anjloknya harga lobster akibat pandemi covid-19 saat ini, menyebabkan para nelayan mengalami kerugian besar. salah seorang nelayan pembudidaya lobster, muhammad ali menuturkan, pihaknya sempat mengalami kerugian besarakibat membeli benih lobster yang banyak, tiba-tiba harga lobster yang sebelumnya menjanjikan kini justru menyebabkania harus mengalami kerugian besar. #harga lobster # akibat pandemi #mengalami kerugian
Pengungsi Erupsi Ile Ape Kekurangan Kelengkapan Tidur Dan Logistik
Pengungsi Erupsi Ile Ape Kekurangan Kelengkapan Tidur Dan Logistik
天 前
KUPANG, KOMPAS.TV - Para pengungsi dari 26 desa yang tersebar di 2 kecamatan yang ada di lereng gunung Ile Ape kini mencapai lebih dari 4000 jiwa. Para pengungsi itu disebar di 6 titik lokasi pengungsian yakni di bekas kantor bupati Lembata, aula Ankara, Kelurahan Lewoleba Tengah, Desa Tapolangu, Desa Baopana,dan Kantor BKD Lembata. Para pengungsi di bekas kantor Bupati Lembata mengakui, kesulitan perlengkapan tidur seperti, bantal, tikar, dan selimut. Mereka terpaksa menggunakan tas sebagai alas kepala, sementara alas tidur mereka menggunakan terpal. Kondisi ini dibenarkan Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur. Menurutnya, kebutuhan logistik yang masih dibutuhkan seperti, susu bayi, suplemen, popok, dan logistik lainnya. Karena itu, ia berharap ada bantuan atau uluran tangan para donatur. Hingga saat ini Pemkab Lembata tengah melakukan pendataan ulang jumlah dan kebutuhan pengungsi. Sementara itu aktifitas kegempaan gunung api Ile Ape masih tinggi. #pengungsi #kelengkapantidur #logistik
Menkeu Sebut Penggunaan Anggaran Covid-19 Sesuai Rencana
Menkeu Sebut Penggunaan Anggaran Covid-19 Sesuai Rencana
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri keuangan melaporkan penggunaan anggaran penanganan covid-19 di tanah air, sudah berjalan baik. Anggaran untuk kesehatan masyarakat tetap prioritas, khusunya untuk pengadaan vaksin. Selain itu, insentif untuk tenaga kesehatan yang jadi garda terdepan dalam penanganan covid-19 sudah dibayar. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo kesal saat mengetahui penanganan covid-19 di Indonesia memburuk. Apalagi saat mengetahui kasus aktif nasional kini berada di angka 13,41 persen, lebih tinggi daripada pekan lalu yang hanya 12,78 persen meski masih di bawah rata-rata dunia. Berdasarkan data satgas covid-19 per 29 November 2020, kasus covid-19 di indonesia "Tembus Rekor". Angka kasus konfirmasi positif mencapai 6.267 kasus atau angka tertinggi sejak covid-19 ditemukan di Indonesia. Dalam data ini, ada 3 daerah dengan kasus tertinggi, yakni Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Jawa Timur. Dalam beberapa hari terakhir, jakarta dan jawa tengah memang memberikan kontribusi kasus positif covid-19. Presiden juga menyoroti soal penurunan persentase kesembuhan yang turun menjadi 83,44 persen daripada pekan sebelumnya yang mencapai 84,03 persen.
Satgas Covid-19 Akan Jemput Rizieq Shihab
Satgas Covid-19 Akan Jemput Rizieq Shihab
天 前
BOGOR, KOMPAS.TV - Hari ini Senin 30 November rencananya akan ada penjemputan terhadap Rizieq Shihab. Belum diketahui alasan penjemputan Rizieq, sejauh ini penjemputan Rizieq diduga terkait dengan upaya tes swab. Sebelumnya, Polda Jawa Barat akan memanggil Rizieq Shihab untuk dimintai klarifikasi terkait kegiatannya di Megamendung, Kabupaten Bogor, yang menyebabkan kerumunan orang. Penyidik akan memanggil Rizieq agar alur permasalahannya jelas. Untuk waktu pemeriksaan, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Erdi Adrimurlan mengatakan penyidik akan memanggil Rizieq setelah beberapa orang termasuk Bupati Bogor Ade Yasin, selesai diperiksa. Pemanggilan Rizieq guna mengetahui apakah Rizieq Shihab dalam kegiatannya sebagai undangan atau sebagai penyelenggara sekaligus pemilik tempat atau bukan. #LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Media sosial Kompas TV: Facebook: facebook.com/KompasTV Instagram: instagram.com/kompastv Twitter: twitter.com/KompasTV LINE: line.me/ti/p/@KompasTV
Bupati Lembata Pantau Kondisi Pengungsi Erupsi Gunung Ile Ape
Bupati Lembata Pantau Kondisi Pengungsi Erupsi Gunung Ile Ape
天 前
KUPANG, KOMPAS.TV - Kurang lebih 4 ribu warga mengungsi akibat terdampak erupsi gunung Ile Ape. warga mengungsi di tempat pengungsian yang sudah disiapkan Pemda pada 7 titik, di sekitar Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur pun turun ke lokasi pengungsian guna memantau secara langsung kondisi para pengungsi. Bupati meminta agar warga tetap tenang selama di lokasi pengungsian. Ia berjanji akan mengurus para pengungsi secara baik. Meski demikian, Bupati juga berharap para pengungsi bisa tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Pasalnya kerumunan di tempat pengungsian bisa memicu penyebaran covid-19. Hingga saat ini, aktifitas kegempaan gunung Ile Ape masih berlangsung. Warga yang masih bertahan di rumah terus dievakuasi ke lokasi pengungsian. #pengungsi #erupsigunungileape #bupatipantau
TNI Kirim Pasukan Khusus Untuk Memburu Teroris Sigi
TNI Kirim Pasukan Khusus Untuk Memburu Teroris Sigi
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan akan mengirim pasukan khusus ke Sigi, Sulawesi Tengah, untuk membantu Polri menangkap kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Pemberangkatan pasukan khusus TNI rencananya akan dilakukan melalui bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada hari Selasa (1/12/20) pagi. "Akan menindak tegas atas pelaku yang dilaksanakan oleh MIT. Dalam hal ini TNI akan mendukung Polri. Besok pagi akan diberangkatkan pasukan khusus dari Halim menuju ke Palu dan ditugaskan di Poso untuk memperkuat pasuan yang sudah ada sebelumnya di Poso," ujar Panglima. Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga berharap agak kelompok teroris Ali Kalora segera ditangkap agar dapat memberikan rasa aman bagi warga Sigi dan sekitarnya. "Sehingga apa yang dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia bahwa kelompok MIT harus dikejar dan sampai dapat, akan kami laksanakan," lanjut Hadi. Panglima TNI juga meminta restu dari masyarakat agar tugas dan misi yang dilaksanakan dapat berhasil. "Saya mohon doanya agar operasi ini bisa berjalan dengan lancar. Dukungan-dukungan untuk operasi ini sudah kita kirim secara bertahap. Dengan dukungan operasi tersebut, saya yakin kelompok MIT yang melakukan kejahatan terhadap rakyat yang tidak berdosa, segera tertangkap," tutup Panglima.
Masih Dicekam Ketakutan Pasca Teror, TNI dan Polri Lakukan Trauma Healing untuk Warga Sigi
Masih Dicekam Ketakutan Pasca Teror, TNI dan Polri Lakukan Trauma Healing untuk Warga Sigi
天 前
SIGI, KOMPAS.TV - Aparat Kepolisian dari Polda Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Tentara dari Korem Tadulako melakukan trauma healing atau penyembuhan trauma bagi warga Desa Lemban Tongoa Sigi, Sulawesi Tengah. Hingga kini, warga masih dicekam ketakutan sehingga tak bisa beraktivitas. Warga Lemban Tongoa, Sigi, Sulawesi Tengah masih belum bisa beaktivitas normal. Kepala keluarga tak pergi bertani karena masih dicekam ketakutan atas teror yang terjadi pada Jumat (27/11) lalu. Diantara warga yang mendapatkan penyembuhan psikologis adalah keluarga korban yang meninggal akibat teror ini. Selain penyembuhan trauma, aparat juga memberikan bantuan berupa sembako bagi 50 keluarga.
Ladara, Wadah Digital Bagi Produk UMKM
Ladara, Wadah Digital Bagi Produk UMKM
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelaku UMKM menjadi korban paling terdampak secara ekonomi, akibat pandemi covid-19. Tidak hanya itu, UMKM juga terus berupaya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Padahal dari segi kualitas, produk UMKM tak kalah berkualitas dengan produk luar negeri. Sebanyak 375 pengusaha Lokal dan UMKM dari seluruh Indonesia ikut serta dalam Indonesia Digital Trade Show in Conjunction With Indonesia Local Brands Expo 2020. Pameran virtual ini merupakan salah satu upaya untuk mempercepat digitalisasi produk-produk UMKM, sehingga bisa bersaing dan menembus pasar internasional. "Dengan adanya pameran virtual Indonesia Digital Trade Show in conjunction with Indonesia Local Brands Expo yang menggunakan basic website dan mudah diakses di seluruh Indonesia ini diharapkan membuat para pengusaha merek lokal Indonesia dan pelaku UMKM Indonesia go digital, kembali bangkit dan memiliki semangat lebih untuk semakin maju serta membantu dalam pemulihan ekonomi Indonesia," sebut Ketua Umum ASENSI (Asosiasi Lisensi Indonesia) Susanty Widjaya dikutip dalam siaran pers, Kamis (19/11/2020). Pameran yang diselenggarakan mulai 20 November sampai dengan 7 Desember 2020 ini, digelar dengan konsep digital & realistik (3D Online Exhibition). Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi & UKM Victoria BR Simanungkalit mengatakan, pandemi Covid -19 mengakibatkan banyak dampak buruk dari segala aspek, salah satunya perekonomian.
Pemprov NTT Segera Kirim Bantuan Bagi Pengungsi Erupsi Gunung Ile Ape
Pemprov NTT Segera Kirim Bantuan Bagi Pengungsi Erupsi Gunung Ile Ape
天 前
KUPANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera mengirimkan bantuan logistik berupa bahan kebutuhan pokok bagi korban erupsi gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata. Kepala BPBD NTT, Thomas Bangke mengakui, telah berkoodirnasi dengan Pemerintah Kabupaten Lembata untuk menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi ribuan warga yang kini berada di tenda pengungsian. Bantuan yang segera dikirimkan Pemerintah NTT menggunakan helikopter BNPB selain logistik juga masker untuk digunakan para pengungsi guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19 di tenda pengungsian. Sejauh ini, telah ada 4.483 warga dari 2 kecamatan di kaki gunung Ile Lewotolok yang telah mengungsi ke 7 titik lokasi pengungsian yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Lembata di Kota Lewoleba. #bantuan #pemprovnttkirimbantuan #tanggapdarurat
UMKM Digital Makin Produktif pada Masa Pandemi
UMKM Digital Makin Produktif pada Masa Pandemi
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelaku UMKM menjadi korban paling terdampak secara ekonomi, akibat pandemi covid-19. Tidak hanya itu, UMKM juga terus berupaya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Padahal dari segi kualitas, produk UMKM tak kalah berkualitas dengan produk luar negeri. Sebanyak 375 pengusaha Lokal dan UMKM dari seluruh Indonesia ikut serta dalam Indonesia Digital Trade Show in Conjunction With Indonesia Local Brands Expo 2020. Pameran virtual ini merupakan salah satu upaya untuk mempercepat digitalisasi produk-produk UMKM, sehingga bisa bersaing dan menembus pasar internasional. "Dengan adanya pameran virtual Indonesia Digital Trade Show in conjunction with Indonesia Local Brands Expo yang menggunakan basic website dan mudah diakses di seluruh Indonesia ini diharapkan membuat para pengusaha merek lokal Indonesia dan pelaku UMKM Indonesia go digital, kembali bangkit dan memiliki semangat lebih untuk semakin maju serta membantu dalam pemulihan ekonomi Indonesia," sebut Ketua Umum ASENSI (Asosiasi Lisensi Indonesia) Susanty Widjaya dikutip dalam siaran pers, Kamis (19/11/2020). Pameran yang diselenggarakan mulai 20 November sampai dengan 7 Desember 2020 ini, digelar dengan konsep digital & realistik (3D Online Exhibition). Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi & UKM Victoria BR Simanungkalit mengatakan, pandemi Covid -19 mengakibatkan banyak dampak buruk dari segala aspek, salah satunya perekonomian.
Pesawat Wings Air Batal Terbang Ke Lembata Akibat Erupsi Gunung Ile Ape
Pesawat Wings Air Batal Terbang Ke Lembata Akibat Erupsi Gunung Ile Ape
天 前
KUPANG, KOMPAS.TV - Penerbangan perdana pesawat Wings Air dari Kota Kupang ke Lewoleba, ibukota Kabupaten Lembata pada pagi tadi dibatalkan. Pembatalan penerbangan perdana maskapai Wings Air itu disebabkan terjadinya erupsi gunung api Ile Lewotolok sejak Minggu pagi. Pihak maskapai dan PT. Angkasa Pura I Kupang akhirnya menunda waktu penerbangan perdana pesawat Wings Air dari Kupang ke Lewoleba. Sebelumnya penerbangan pesawat dengan rute Kupang - Lewoleba pernah ada namun dihentikan oleh sejumlah maskapai dan kini dibuka kembali oleh Wings Air. Sejauh ini akibat erupsi gunung Ile Lewotolok tidak mengganggu rute penerbangan di sejumlah wilayah yang dekat dengan Kabupaten Lembata seperti Kabupeten Flores Timur dan Kabupaten Alor. #penerbanganbatal #wingsair #erupsiileape
BPBD Imbau Tetap Waspada, Fenomena La Nina Diprediksi Capai Puncak di Bulan Desember
BPBD Imbau Tetap Waspada, Fenomena La Nina Diprediksi Capai Puncak di Bulan Desember
天 前
BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Fenomena La Nina di Kota Banjarmasin diprediksi masih akan berlangsung. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin memprediksi puncaknya terjadi pada bulan Desember 2020. La Nina ditandai dengan tingginya curah hujan disertai angin kencang dan terkadang menimbulkan puting beliung. BPBD telah bekerjasama dengan instansi terkait sebagai upaya antisipasi. Kepala BPBD Kota Banjarmasin, M. Hilmi, mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi bencana termasuk pada tumbangnya pohon yang rawan ambruk. "La Nina ini kita prediksi puncaknya pada bulan Desember. Jadi dengan adanya ini, kepada semua masyarakat untuk berhati-hati, terutama yang ada di daerah-daerah yang banyak pohon karena akan banyak pohon tumbang," ujar Kepala BPBD Kota Banjarmasin, M. Hilmi. Disinggung terkait data jumlah bencana alam dampak dari La Nina, Kepala BPBD Banjarmasin hanya menyebut telah terjadi beberapa kasus puting beliung di Banjarmasin. Sementara daerah rawannya berada di kawasan tanah lapang seperti perbatasan kota.
TNI Mendukung Polri Menindak Tegas Pelaku Teror di Sigi
TNI Mendukung Polri Menindak Tegas Pelaku Teror di Sigi
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah mengutuk keras aksi teror di Sigi, Sulawesi Tengah, yang menewaskan satu keluarga. Selanjutnya, pemerintah menggelar Operasi Tinombala, untuk menangkap kelompok teroris majelis Mujahidin Indonesia Timur, MIT, pimpinan Ali Kalora. Operasi penangkapan dilakukan melalui Operasi Tinombala, yang dipimpin Polri. Satgas dibantu TNI terus mengejar anggota MIT, sekaligus menjamin keamanan warga Sigi dan sekitarnya. Pengamanan di sulawesi tengah diperketat, dari ancaman teror dan kekerasan yang terjadi. Dukungan operasi penangkapan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur, MIT, datang dari TNI. TNI akan mengirimkan pasukan khusus untuk menangkap kelompok pimpinan Ali Kalora itu. Panglima TNI menargetkan Ali Kalora dan kelompoknya segera ditangkap, untuk memberikan rasa aman bagi warga Sigi dan sekitarnya. Pasca-teror di Sigi, satgas Operasi Tinombala meningkatkan intensitas pengejaran terhadap kelompok Teroris Mujahidin Indonesia Timur, MIT. Tahun ini, Operasi Tinombala memasuki tahap keempat, dan masih ada sebelas anggota MIT yang masuk daftar pencarian orang, DPO satgas operasi tinombala, termasuk pemimpinnya, Ali Kalora.
RSUD Kota Malang Penuh, Tidak Lagi Terima Pasien Covid
RSUD Kota Malang Penuh, Tidak Lagi Terima Pasien Covid
天 前
MALANG-KOMPAS.TV- Meski jumlah penambahan pasien covid 19 di Kota Malang cenderung landai, namun jumlah pasien covid 19 yang dirawat di Rumah Sakit semakin banyak. Karena jumlah yang terus bertambah, beberapa Rumah Sakit rujukan tidak lagi menerima pasien covid 19. Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang salah satunya. Di rumah Rumah Sakit sakit ini terpasang pengumuman bahwa Rumah Sakit tidak menerima pasien covid 19. Pengumuman ini terpasang di pintu sejak hari Minggu (29/11/2020). Dengan kapasitas 40 kasur di ruang isolasi pasien covid 19, kini jumlah tersebut sudah terisi 70 persen. Direktur RSUD Kota Malang Husnul Muarif menyampaikan bahwa untuk penambahan kasur sangatlah terbatas. "Sedangkan untuk menambah ruang isolasi banyak hal yang menjadi perhatian, termasuk sistem keamanan ruangan agar virus tidak menyebar ke ruang lain" ujar Husnul, Senin (30/11/2020). Pemerintah Kota Malang melalui Kabag Humas, Nur Widianto, membenarkan bahwa beberapa RS rujukan untuk pasien covid 19 telah penuh. "Memang penuh, karena pasien covid 19 yang dirawat di Kota Malang juga berasal dari luar Kota" ujar Widianto. Meski tidak ada lagi ruang untuk pasien covid 19, namun pihak Rumah Sakit masih menerima pasien reguler. #RSrujukanpenuh #RScovid
Ruang Isolasi Pasien Covid di RSSA Malang Penuh
Ruang Isolasi Pasien Covid di RSSA Malang Penuh
天 前
MALANG-KOMPAS.TV- Seperti halnya rsud RSUD Kota Malang, ruang isolasi pasien covid 19 di RSSA juga penuh. Terus meningkatnya jumlah pasien yang dirawat, membuat pihak RS akan memperluas ruang isolasi. Di RSSA Malang, dalam satu pekan terakhir jumlah pasien yang dirawat di ruang isolasi terus meningkat. Sehingga dari 83 tempat tidur yang ada, 80 persen lebih sudah terisi. Meski terus meningkat, namun pihak Rumah Sakit milik Pemprov Jatim ini, masih menerima pasien covid 19. Direktur RSSA Malang Dokter Kohar menyampaikan dengan terus meningkatnya jumlah pasien covid 19, maka pihak RS tengah mempersiapkan perluasan ruang isolasi baru yang memiliki kapasitas lebih dari 30 tempat tidur. "Akhir akhir ini sekitar seminggu terakhir itu board kita untuk merawat pasien covid sudah mencapai 80 persen dan fluktuatif, kadang kadang 86 kadang 82" kata Dokter Kohar. Melihat peningkatan jumlah pasien covid 19, pihak Rumah Sakit tidak hentinya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari covid 19. #RScovid #Rsrujukanpenuh
Wali Kota dan Sekda Dikabarkan Terpapar Covid, Ini Tanggapan Pemkot Malang
Wali Kota dan Sekda Dikabarkan Terpapar Covid, Ini Tanggapan Pemkot Malang
天 前
MALANG-KOMPAS.TV- Wali Kota Malang Sutiaji dan Sekda Kota Malang Wasto dikabarkan terpapar covid 19. Kabar tersebut ramai beredar di media sosial dan pesan berantai WA sejak Jumat (27/11/2020) malam. Pemerintah Kota Malang melalui Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto menanggapi kabar tersebut. Widianto menyebut bahwa kondisi kesehatan Sutiaji memang tengah menurun. Hal ini lantaran Wali Kota memiliki agenda kerja yang padat. "Memang kondisi fisik kurang sehat. Bapak sudah tes rapid dan tes darah, hasilnya non reaktif" kata Widianto ditemui di Balai Kota Malang, Senin (30/11/2020). Sementara itu kini Wali Kota Malang tengah menunggu hasil tes SWAB. "Sebelumnya seluruh lingkungan kita sudah di rapid test, 15 orang dua kali hasilnya reaktif, indikasinya juga mengarah ke konfirm positif" tambah Widianto. Widianto juga menjawab kondisi Sekda Kota Malang Wasto yang juga dikabarkan terpapar covid. "Memang benar pak Sekda dirawat, tapi kita belum menerima hasil observasinya" pungkas Widianto. #walikotamalang #covid19
Salon Ikan Cupang Laris Manis Selama Pandemi
Salon Ikan Cupang Laris Manis Selama Pandemi
天 前
MALANG-KOMPAS.TV-Pandemi membawa berkah tersendiri bagi salon ikan cupang. Seperti yang dialami oleh seorang pria di Kota Malang. Adalah Aziz Rizki Pratama yang menekuni bisnis salon ikan cupang sejak tahun 2012 silam. Jika dulu Ia hanya melaukan perawatan ikan cupang 15 ekor dalam sehari, saat ini Aziz bisa memeprcantik hingga 150 ekor ikan cupang dalam sehari. "Sekarang banyak, bisa sampai 150 ikan sehari" kata Aziz. Cara merawat ikan cupang menjadi cantik ini sangat singkat. Ikan harus dibius dengan air rendaman tembakau terlebih dahulu. Kemudian bagian ekor, dorsal, hingga dasi dipercantik. Untuk tarifnya, Aziz mematok tarif yang sama, Rp 25 ribu per ekornya. #saloncupang #ikancupang
Korban Kebakaran Petamburan Butuh Bantuan Makanan dan Pakaian
Korban Kebakaran Petamburan Butuh Bantuan Makanan dan Pakaian
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam sekejap, api menghanguskan sejumlah rumah di Jalan Petamburan 2, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari Minggu (29/11) malam kemarin. 10 keluarga harus kehilangan tempat tinggal. Diduga api berasal dari hubungan pendek arus listrik di salah satu toko obat. Pagi ini api telah padam dan warga korban kebakaran berupaya mencari barang milik mereka di antara puing sisa kebakaran yang bisa diselamatkan. Tak hanya membutuhkan tempat tinggal baru, para korban kebakaran juga mengaku sangat membutuhkan bantuan bahan makanan dan pakaian. Kebakaran yang terjadi pada Minggu malam kemarin ini menghanguskan belasan bangunan semi permanen di Jalan Petamburan 2, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Api bisa dipadamkan setelah 15 unit mobil pemadam kebakaran datang dan memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Penyebab kebakaran sedang diselidiki Polsek Tanah Abang hingga saat ini.
Data Covid-19 Kota Malang 30 November 2020
Data Covid-19 Kota Malang 30 November 2020
天 前
MALANG-KOMPAS.TV-Data Satgas Covid-19 Kota Malang menunjukkan per Senin 30 November 2020, tercatat ada 2277 pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Malang. Jumlah ini bertambah 9 orang. Sementara itu untuk pasien sembuh bertambah 8 orang, menjadi 2037 pasien sembuh. Sedangkan untuk pasien meninggal, ada tambahan 1 orang. Untuk pasien yang menjalani isolasi di RS sendiri total sebanyak 134 orang. Sedangkan isolasi mandiri sebanyak 53 orang. #viruscorona #pasiencovid
Tega, Tak Diberi Uang Anak Pukuli Ibunya
Tega, Tak Diberi Uang Anak Pukuli Ibunya
天 前
PALEMBANG, KOMPAS.TV - Video penganiayaan yang dialami seorang ibu diduga dilakukan anaknya di Palembang Sumatera Selatan, viral di media sosial. Penganiayaan diduga akibat ditolaknya perminta uang anak oleh ibunya. Seorang ibu yang sehari-hari berjualan sayur di Palembang Sumatera Selatan, diduga dianiaya anaknya. peristiwa terjadi ditengah Jalan Faqih Usman, Lorong Perigi Darat, II Ulu Palembang. Peristiwa itu kemudian viral di media sosial, setelah warga yang merekam mengunggahnya. Dari keterangan warga sekitar tempat kejadian, ibu dipukuli anaknya hingga di lempar batu bata. Warga yang saat itu melihat kejadian mencoba meredakannya. Alasan penganiayan yang dilakukan anak pada ibunya, menurut warga karena permintaan uang anak ibu tersebut, ditolak ibunya karena dagangannya belum ada yang laku. Penolakan itulah yang membuat anak marah hingga tega menganiaya ibunya. Warga menduga anak, ibu tersebut mengalami depresi akibat pengaruh minuman keras, hingga tega menganiaya ibu kandungnya. #Anak #Ibu #Palembang
Pelaku Pariwisata Bisa Mendapatkan Sertifikasi CHSE Bagi Usahanya Secara Gratis!
Pelaku Pariwisata Bisa Mendapatkan Sertifikasi CHSE Bagi Usahanya Secara Gratis!
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Pandemi covid-19 telah membuat banyak aktivitas terhenti, termasuk di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang turut kena imbasnya. Pemerintah lalu melakukan berbagai upaya untuk mempersiapkan diri memasuki era normal baru. Salah satunya yaitu dengan meluncurkan sertifikasi CHSE atau biasa disebut Kampanye Indonesia Care, yang bertujuan agar industri pariwisata bisa kembali berjalan. Sertifikasi CHSE disusun bersama Kementerian Kesehatan untuk membuat protokol kesehatan nasional, sehingga memudahkan promosi pariwisata Indonesia ke taraf internasional. Pelaku pariwisata bisa mendaftarkan usahanya melalui website www.chse.kemenparekraf.go.id nantinya setelah mendaftar, pelaku usaha dapat melakukan penilaian mandiri untuk mendapatkan sertifikasi secara gratis. Sertifikasi ini dianggap mampu meningkatkan kembali kepercayaan publik terhadap sektor-sektor usaha pariwisata di Indonesia sekaligus menaikan pariwisata kita ke level yang lebih tinggi.
Patroli Bersepeda Jelang Pilkada
Patroli Bersepeda Jelang Pilkada
天 前
MEDAN, KOMPAS.TV - Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, personel kepolisian meningkatkan pengamanan, khususnya di wilayah rawan kriminal. Patroli ini digelar dengan cara bersepeda oleh personel Polsek Medan Timur. Kegiatan ini dinilai cukup efektif dengan bertemu langsung dengam masyarakat. Sasaran dalam patroli ini adalah lokasi rawan kriminal seperti di tempat keramaian dan pasar. (*) #pilkada #pilkadaserentak #jelangpilkada #polsekmedantimur #polrestabesmedan #sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah
Longsor di Simalungun Akibatkan Puluhan Rumah Rusak
Longsor di Simalungun Akibatkan Puluhan Rumah Rusak
天 前
SIMALUNGUN, KOMPAS.TV - Akibat hujan deras, puluhan rumah rusak terkena longsor di Kabupaten Simalungun. Bencana alam longsor ini terjadi di Desa Bayu Muslimin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Longsor terjadi sebanyak dua kali yaitu pada Kamis (26/11) dan Jumat (27/11). Total ada 42 rumah terkena longsor dengan kondisi rusak parah maupun rusak ringan. (*) #longsor #tanahlongsor #bencanaalam #cuacaburuk #simalungun #sumaterautara #medan #beritamedan #beritadaerah
Usia Bukan Halangan, Wanita 78 Tahun Berhasil Lulus dari Program Sarjana!
Usia Bukan Halangan, Wanita 78 Tahun Berhasil Lulus dari Program Sarjana!
天 前
SURABAYA, KOMPAS.TV - Chamimah menjadi wisudawan paling senior pada prosesi wisuda ke-46 Universitas Muhammadiyah Surabaya yang digelar secara luring dengan segala pembatasan dan menerapkan protokol kesehatan. Di usianya yang menginjak 78 tahun, ia dinyatakan berhasil lulus dari Program Sarjana jurusan Pendidikan Anak Usia Dini. Diakuinya, di usia yang tak lagi muda, tak mudah baginya untuk menyelesaikan pendidikan. Apalagi kin idirinya sudah mulai kerap lupa. Ia butuh waktu untuk menyerap ilmu yang diajarkan dan bisa memahami materi yang diberikan. Meski demikian, peremuan yang merupakan adik kandung dari mantan Wakil Presiden ke-6 Republik Indonesia, Tri Sutrisno ini memliki semangat yang tinggi untuk terus belajar. Selain itu, ia juga ingin pencapaiannya dapat dijadikan inspirasi bagi anak-anak PAUD, serta anak dan cucunya. Bahwa belajar sangat penting dilakukan selagi memiliki waktu dan tenaga. Bukan hanya itu, perempuan kelahiran September 1943 ini juga dinobatkan sebagai Bunda PAUD di salah satu sekolah di daerah Kedungdoro, Surabaya, Jawa Timur. Bukan materi yang dikejarnya, karena baginya menjadi Bunda PAUD adalah ladang untuk bekerja sosial di semasa hidup.
Peringatan HUT Korpri Ke 49 Digelar Secara Daring
Peringatan HUT Korpri Ke 49 Digelar Secara Daring
天 前
BLITAR, KOMPAS. TV - Memperingati hari ulang tahun Korpri yang ke 49, Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar seminar motivasi bagi ASN secara daring. Selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja anggota Korpri acara ini juga dijadikan sebagai sosialisasi pelopor protokol kesehatan di masa pandemi. Sejumlah ASN ini, mengikuti peringatan hari ulang tahun korpri yang ke 49 di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar. Para pegawai negeri sipil ini, terlihat serius mendengarkan motivasi tentang peningkatan kinerja. Di HUT Korpri kali ini, Pemkab Blitar sengaja menggelar seminar motivasi peningkatan kualitas kinerja bagi ASN. Para pegawai negeri sipil ini, diharapkan tetap produktif dan mampu meningkatkan kualitas kinerjanya meski di masa pandemi. Tidak hanya kinerja, di hari ulang tahun Korpri ini, para ASN diharapkan mampu menjadi teladan bagi masyarakat untuk taat menjalankan protokol kesehatan. Penggunaan masker dan cairan pembersih tangan, diharapkan selalu diterapkan oleh para asn selama proses pelayanan terhadap warga. Sementara itu, karena masih dalam masa pandemi corona, kegiatan peringatan korpri ini juga digelar secara daring. Meski tidak bisa bertemu secara langsung, namun para asn yang berada di daerah tetap dapat mengikuti jalannya seminar motivasi. Selain menggelar seminar motivasi, Pemerintah Kabupaten Blitar juga melakukan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan sebagai peringatan HUT Korpri. Meski sederhana, namun di peringatan hari KORPRI yang ke 49 ini, kinerja asn dapat lebih baik lagi. #Blitar #Korpri #Corona #ASN #Beritakediri
Polisi Panggil Rizieq Shihab Terkait Acara FPI
Polisi Panggil Rizieq Shihab Terkait Acara FPI
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyidik Polda Metro Jaya mendatangi kediaman Pimpinan FPI, Rizieq Shihab, di Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu sore. Kehadiran polisi di rumah rizIeq Shihab sempat dihadang oleh massa dari Laskar FPI. Polisi datang untuk menyerahkan surat pemanggilan pemeriksaan kepada Rizieq Shihab terkait kerumunan massa pada sejumlah acara yang dihadirinya. Dalam surat panggilan pemeriksaan, Rizieq Shihab dijadwalkan dimintai keterangannya sebagai saksi, pada selasa, satu Desember 2020. Pemanggilan dilakukan atas dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan. Polda Metro Jaya besok akan memanggil Pemimpin FPI Rizieq Shihab, dan menantunya Hanif Alatas, terkait kasus kerumunan di acara FPI di Petamburan. Polisi telah memberikan surat pemanggilan kepada Rizieq Shihab, Minggu kemarin. Rizieq Shihab, dipanggil sebagai saksi, atas kerumunan yang terjadi di petamburan. Polisi sudah melakukan gelar perkara, dan meningkatkan kasus ini ke tingkat penyidikan. Diduga ada dugaan pelanggaran UU Karantina dan pelanggaran protokol kesehatan. Sementara itu, Polda Jabar akan memanggil Rizieq Shihab terkait kerumunan di Mega Mendung mendung dan penolakan pemberian data hasil tes usap covid-19. Kapolda Jawa Barat, Irjen Ahmad Dofiri menyebut, penolakan Rizieq bertentangan dengan Undang-Undang Kesehatan. Dia juga meminta Rizieq bekerja sama agar proses hukum berjalan lancar.
Kapolda Jawa Timur Kunjungi Sejumlah Pondok Pesantren Di Kediri
Kapolda Jawa Timur Kunjungi Sejumlah Pondok Pesantren Di Kediri
天 前
KEDIRI, KOMPAS. TV - Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta berkunjung ke dua Pondok Pesantren di Kota Kediri. Kunjungan ini merupakan upaya untuk menjalin sinergitas antara polri dan ulama dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta minggu siang berkunjung ke 2 Pondok Pesantren yang berbeda di Kota Kediri. Dalam kunjungannya ini Kapolda Jawa Timur bertemu dengan pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo dan Al Amien. Pertemuan Antara Kapolda Jawa Timur yang baru dengan para ulama itu digelar secara tertutup. Dalam pertemuan yang dilakukan selama kurang lebih 1 jam ini digunakan Kapolda Jawa Timur untuk perkenalan diri dan menjalin sinergitas antara ulama dan Polri. Permasalahan persatuan dan kesatuan bangsa,menjadi salah satu topik pembahasan di dalam pertemuan tersebut. Para ulama meminta agar Kapolda Jawa Timur yang baru tegas dalam menindak sejumlah kelompok yang arogan dan hendak memecah belah persatuan Negara. Sehingga masyarakat Jawa Timur dapat hidup damai dan saling menghargai. Selain itu dalam pertemuan tersebut Kapolda Jawa Timur,juga membahas tentang penanganan covid 19 di lingkungan pondok. Ratusan masker dan puluhan kuintal beras juga diberikan sebagai bentuk dukungan pencegahan dan penanganan virus corona di pondok pesantren. Tidak hanya itu, dalam pertemuan di Pondok Pesantren Al Amien dan Lirboyo tersebut, Kapolda Jatim juga meminta agar ulama ikut menjaga kondusifitas jelang Pilkada. Sehingga jalannya pemilihan Pilkada serentak di masa pandemi ini dapat berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan. #Kediri #PondokPesantren #Lirboyo #Corona #Pilkada #Beritakediri
15 Narapidana Lapas Kelas 2 B Blitar Positif Covid-19
15 Narapidana Lapas Kelas 2 B Blitar Positif Covid-19
天 前
BLITAR, KOMPAS. TV - 15 orang Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2 B Blitar Terkonfirmasi Positif covid 19. Menindaklanjuti hal tersebut tim gugus tugas langsung melakukan tes usap massal terhadap seluruh narapidana dan petugas lapas. Sebanyak 15 orang narapidana yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2 B Blitar terkonfirmasi positif covid 19. Seluruh narapidana tersebut kini sedang menjalani isolasi di dalam tempat karantina yang berada di dalam lapas. Klaster lapas ini pertama kali diketahui saat salah satu narapidana mengalami gejala klinis. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, narapidana tersebut ternyata positif covid 19 pada 24 November lalu. Menindaklanjuti hal tersebut tim gugus tugas langsung melakukan tes usap massal terhadap 33 napi, hasilnya ada 14 orang yang terkonfirmasi positif corona. Tidak hanya itu tes usap massal kembali dilakukan kepada 60 warga binaan dan hasilnya masih menunggu. Sementara itu tim gugus tugas kembali melakukan tes usap massal kepada seluruh petugas lapas. Ada 35 orang pegawai yang ikut dalam tes swab ini. Pihak Lapas Kelas 2 B blitar sendiri kini telah melakukan karantina lokal dengan menggunakan satu blok tahanan untuk dijadikan tempat isolasi bagi ke 15 narapidana yang terkonfirmasi positif covid 19. Pihak lapas juga terus berkoordinasi dengan kepolisian dan kejaksaan mengenai pemberhentian sementara penerimaan tahanan baru. #Blitar #Lapas #Narapidana #Corona #Klaster #Beritakediri
Mobil Travel Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, Satu Keluarga Tewas Di Tempat
Mobil Travel Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, Satu Keluarga Tewas Di Tempat
天 前
PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 10 orang tewas dan 2 luka-luka dalam kecelakaan beruntun di ruas Tol Cipali, jalur A arah Jakarta menuju Cirebon, KM 78 wilayah Campaka, Purwakarta, Jawa Barat. Seluruh korban merupakan penumpang mobil travel jurusan Jakarta - Pekalongan, Jawa Tengah. Dari keterangan polisi, kecelakaan terjadi ketika sebuah mobil truk mengalami masalah rem dan berhenti mendadak di jalur lambat. Di belakangnya datang sebuah truk dan langsung menabrak mobil tersebut. Sementara mobil travel yang melaju kencang tidak dapat menghindar dan menabrak bagian belakang truk kedua. Akibatnya, 8 orang tewas di tempat, termasuk sopir. Sementara 1 orang anak berusia 4 tahun meninggal di Rumah Sakit Abdul Rodjak, Purwakarta. Sementara satu korban luka berat akhirnya meninggal pada hari Senin (30/11) pagi di IGD Rumah Sakit Abdul Radjak. Satu keluarga yang menjadi korban kecelakaan di Tol Cipali arah Jakarta ke Cirebon ialah suami istri dan anaknya yang masih berusia 4 tahun. Ketiganya menjadi korban kecelakaan saat akan pulang ke Pekalongan menggunakan kendaraan travel. Menurut pihak keluarga, ketiga korban anak pulang ke kampung halaman untuk menghadiri pengajian meninggalnya ayah mereka. Namun di tengah perjalanan, mereka mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.
Suporter Sriwijaya FC Minta Kompetisi Digulirkan
Suporter Sriwijaya FC Minta Kompetisi Digulirkan
天 前
PALEMBANG, KOMPAS.TV - Belum bergulirnya Kompetisi Sepkabola Tanah Air, membuat kecewa Suporter Sriwijaya FC. Para suporter prihatin dengan keputusan Polisi, yang saat ini masih belum memberikan izin Kompetisi Sepakbola digulirkan. Suporter Sriwijaya FC menilai tidak ada Kompetisi Sepakbola berdampak pada kondisi klub peserta Liga. Apa lagi Managemen Klub harus mengeluarkan dana untuk membiayai pemain, meski tidak ada kompetisi. Selain itu, kondisi ini juga membuat sponsor klub mundur. Suporter SFC mencontohkan, kompetisi sepakbola di tanah air bisa digelar tanpa penonton, seperti yang diterapkan di beberapa Kompetisi Eropa. PSSI dan PT LIB selaku Operator Kompetisi Liga 1 dan 2, berencana kembali menggulirkan kompetisi pada Februari tahun depan. #Suporter #SriwijayaFC #KompetisiSepakbola
Pesan Kebaikan Ibu Polwan, Disiplin Protokol Kesehatan Demi Memutus Penyebaran Virus Corona
Pesan Kebaikan Ibu Polwan, Disiplin Protokol Kesehatan Demi Memutus Penyebaran Virus Corona
天 前
GORONTALO, KOMPAS.TV - Memutus penyebaran virus corona di lingkungan keluarga dan masyarakat, seorang polisi yang bertugas di Polsek Limboto, Kabupaten Gorontalo terus menerapkan 3M. Polisi yang juga merupakan seorang ibu ini selalu berpesan untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. Bripka Ana Maria Musa, seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Limboto, Kabupaten Gorontalo terus menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya. Di rumah, Bripka Ana Maria Musa yang juga seorang ibu dari kedua anaknya selalu menerapkan 3M seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Tak hanya itu, sebagai seorang Bhabinkamtibmas Kelurahan Dutulanaa, Bripka Ana Maria Musa juga memberikan edukasi kepada warga betapa pentingnya disiplin protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona. Pesan yang disampaikan Bripka Ana Maria Musa yang juga merupakan seorang ibu akan pentingnya menerapkan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, serta menjaga jarak dan hindari kerumunan menjadi pesan kebaikan untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang-orang terkasih dari penyebaran covid-19.
Polisi Periksa Pihak RS Ummi Terkait Tes Usap Rizieq Shihab
Polisi Periksa Pihak RS Ummi Terkait Tes Usap Rizieq Shihab
天 前
BOGOR, KOMPAS.TV - Polres Kota Bogor memeriksa jajaran direktur Rumah Sakit Ummi Kota Bogor, terkait dugaan menghalangi penanganan wabah penyakit menular. Kasus tes usap Rizieq Shihab menjadi pemicu utama proses hukum terhadap rumah sakit tersebut. Pemeriksaan terhadap petinggi Rumah Sakit Ummi dijadwalkan berlangsung pada pukul sembilan pagi. Namun pihak rumah sakit baru tiba di kepolisian sekitar pukul satu siang. Setidaknya, ada 4 orang jajaran Direktur RS Ummi yang dipanggil Polres Kota Bogor. Tenaga kesehatan dan staf manajemen yang diduga melayani Rizieq Shihab ketika dirawat pun turut masuk dalam daftar pemanggilan. Sebelumnya, Satgas Covid-19 Kota Bogor melaporkan pihak Rumah Sakit Ummi ke kepolisian, karena diduga menghalangi proses penanganan covid-19 terhadap Rizieq Shihab. Kepolisian daerah Jawa Barat memastikan akan menindaklanjuti laporan terhadap Rumah Sakit Ummi Bogor yang diduga menutupi data hasil pemeriksaan dan penanganan rizieq shihab, meski satgas penanganan covid-19 Kota Bogor mencabut laporannya. Kapolda Jawa Barat, irjen Ahmad Dofiri menyebut, kasus tersebut merupakan delik pidana Murni, yang didasarkan pada undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Sebagai langkah awal, 10 orang akan dimintai keterangan hari ini di Polres Kota Bogor. Selain Rumah Sakit Ummi, Polres Kota Bogor juga memanggil pihak Medical Emergency Rescue Committe atau MERC. Selain petinggi MERC, polisi juga memanggil dua dokter pribadi Rizieq Shihab dari lembaga tersebut. Ketua Presidium MERC, Sarbini Murad, menegaskan hasil tes usap sepenuhnya adalah hak keluarga. Menurutnya, MERC sudah melakukan prosedur tes sesuai kode etik kedokteran. Polresta Bogor turut memanggil dua dokter pribadi Rizieq Shihab dari MERC.
Puluhan Rumah di Serdang Bedagai Diterjang Angin Kencang
Puluhan Rumah di Serdang Bedagai Diterjang Angin Kencang
天 前
SERDANG BEDAGAI, KOMPAS.TV - Puluhan rumah di Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, rusak diterjang angin puting beliung pada Sabtu (28/11). Dari data yang didapat, 81 rumah warga mengalami kerusakan. Sebanyak 40 rumah mengalami rusak berat. Selain merusak puluhan rumah, angin puting beliung juga menumbangkan pepohonan dan memutus aliran listrik. (*) #anginkencang #anginputingbeliung #cuacaburuk #serdangbedagai #sumaterautara #medan #beritamedan #beritadaerah
Koperasi Didorong Lebih Kuat Untuk Sokong Ekonomi
Koperasi Didorong Lebih Kuat Untuk Sokong Ekonomi
天 前
PALEMBANG, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 membuat Koperasi bertransformasi bentuk kerja dengan tetap mempertahankan nilai demokrasi dan keadilan. Sebagai salah satu anggota Dekopin, Kopersai ditunut untuk lebih dapat memberikan mafaat pada anggotanya sebagai ketahanan ekonomi. Dekopin terus mendorong transformasi kinerja pada koperasi untuk dapat bertahan saat Pandemi Covid-19, yang sempat memukul UMKM dan UKM yang menjadi anggotanya. Pemerintah sudah memberikan banyak bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional, yang dapat dimanfaatkan koperasi utama maupun sekunder di daerah melalui bantuan dana burgulir. Khusus Sumsel yang baru memilih ketua dan pengurus Dekopin Daerah, untuk memperkuat koperasi dengan melakukan konsolidasi organisasi dan ekonomi. Pengurus baru Dekopin Daerah Sumsel,tetap memperkuat koperasi agar dapat berkembang dan maju sehingga kepercayaan masyarakat pada koperasi dapat tumbuh kembali, karena memberikan manfaat untuk anggotanya. Kepercayaan masyarakat menjadi modal tumbuhnya koperasi baru, dengan dukungan pengurus yang kuat. #Dekopin #Koperasi #Pandemi
Taman Likuifaksi,Lahan Kerja Baru Bagi Masyarakat Sigi
Taman Likuifaksi,Lahan Kerja Baru Bagi Masyarakat Sigi
天 前
MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pandemi virus korona tak selalu menjadi hambatan bagi warga di kabupaten sigi sulawesi tengah. Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemuda setempat untuk lebih kreatif dalam menciptakan lapangan pekerjaan. Wisata alam menjadi tempat favorit untuk dikunjungi di saat pandemi covid 19. Sekelompok pemuda di sigi sulawesi tengah menyulap lahan bekas likuifaksi dari gempa 2018 lalu menjadi tempat wisata yang diberi nama taman likuifaksi. Dilokasi ini terdapat pepohonan kering akibat bencana dan tertata layaknya taman. Dikala senja pengunjung mulai berdatangan. Mereka datang karena keunikan lokasi usai dilanda gempa dan mencari alternatif tempat wisata baru di masa pandemi. Taman likuifaksi ini juga membawa rezki bagi para pemuda setempat. Dedi gunawan mahasiswa di kota palu mengaku merasa terbantu dengan bergabung sebagai pengelolah di taman likuefaksi. Ide kreatif ini berawal dari sosok kiki palurante. Ide ini dipicu lantaran banyaknya pengangguran akibat pandemi covid 19. Tak hanya menjadi tempat wisata alam, taman likuefaksi di desa lolu kabupaten sigi juga mendatangkan rezeki bagi warga setempat dengan bermunculannya lapangan kerja baru. #SIGI #TAMANLIKUIFAKSI #PRAYFORSIGI
Semangat Bhayangkara, Semangat Polri Spesial Episode 8 - SEMANGAT BHAYANGKARA
Semangat Bhayangkara, Semangat Polri Spesial Episode 8 - SEMANGAT BHAYANGKARA
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Program Semangat Bhayangkara sudah memasuki episode delapan, episode terakhir di tahun 2020. Maka dalam program "Semangat Bhayangkara Eps #8" kali ini akan menghadirkan sesuatu yang spesial, yaitu mengundang dan menampilkan bakat-bakat anggota Polri dari berbagai satuan. Polda Papua Barat melalui Ditbinmas sedang gencar untuk melakukan Operasi Arfak Mansinam dengan agenda di Kabupaten May Barat. Operasi ini dilakukan yakni untuk melakukan penyuluhan dan pembinaan untuk para Pemuda dan mahasiswa terkait pola hidup sehat di tengah masa Pandemi. Selain Operasi Arfak Mansinam Polda Papua juga memberikan bantuan kepada masyarakat. Bantuan baik berupa perbaikan sarana umum dan tempat ibadah. Selain itu, Semangat Bhayangkara spesial episode ke 8 juga akan menampilkan berbagai bakat para Anggota Polri dan juga penampilan dari beberapa artis seperti Cokelat, Inul Daratista, Nardji, Sapri dan Opie Kumis. Sahabat Kompas TV, Jangan lupa Subscribe, Share dan Like Channel Kompas TV Agar Selalu Memperoleh Informasi Terkini ...
TNI-Polri Gelar Operasi Tinombala Tangkap Teroris
TNI-Polri Gelar Operasi Tinombala Tangkap Teroris
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah mengutuk keras aksi teror di Sigi, Sulawesi Tengah, yang menewaskan satu keluarga. Selanjutnya, pemerintah menggelar Operasi Tinombala, untuk menangkap kelompok teroris majelis Mujahidin Indonesia Timur, MIT, pimpinan Ali Kalora. Operasi penangkapan dilakukan melalui Operasi Tinombala, yang dipimpin Polri. Satgas dibantu TNI terus mengejar anggota MIT, sekaligus menjamin keamanan warga Sigi dan sekitarnya. Pengamanan di sulawesi tengah diperketat, dari ancaman teror dan kekerasan yang terjadi. Dukungan operasi penangkapan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur, MIT, datang dari TNI. TNI akan mengirimkan pasukan khusus untuk menangkap kelompok pimpinan Ali Kalora itu. Panglima TNI menargetkan Ali Kalora dan kelompoknya segera ditangkap, untuk memberikan rasa aman bagi warga Sigi dan sekitarnya. Pasca-teror di Sigi, satgas operasi tinombala meningkatkan intensitas pengejaran terhadap kelompok Teroris Mujahidin Indonesia Timur, MIT. Tahun ini, Operasi Tinombala memasuki tahap keempat, dan masih ada sebelas anggota MIT yang masuk daftar pencarian orang, DPO satgas operasi tinombala, termasuk pemimpinnya, Ali Kalora.
Pembukaan Sekolah Tatap Muka Menunggu Kesiapan Sekolah & Guru Wajib Swab
Pembukaan Sekolah Tatap Muka Menunggu Kesiapan Sekolah & Guru Wajib Swab
天 前
MAKASSAR, KOMPAS.TV - Wacana kementrian pendidikan yang akan memberlakukan sekolah tatap muka pada tahun depan mulai dipersiapkan . Di sulawesi selatan wacana sekolah tatap muka pun akan di gelar dengan beberapa persyaratan termasuk kesiapan sekolah dan juga guru wajib tes usap . Tarik ulur pembukaan sekolah tatap muka terus bergulir . Namun harapan agar sekolah bisa kembali bisa dibuka akhirnya mencapai titik terang setelah kementrian pendidikan mengizinkan sekolah pada januari 2021 mendatang . Meski diperbolehkan namun ada sejumlha syarat yang harus ditetapkan . Yang paling utama tentu penerapan protokol kesehatan di sekolah . Di sulawesi selatan sinyal untuk membuka sekolah tatap muka pun mulai di berikan oleh pemerintah provinsi sulawesi selatan .pemprov sulsel membolehkan sekolah tahun depan dengan asumsi sekolah dan orang tua siswa berkenang . Tak sampai di situ guru pun wajib tes usap sebelum mengajar . "skenarion besarnya swab seluruh gur di sulsel.kita pastikan guru sehat.seminggu sekali guru di swab.kita akan bertahap,semua yg siap kita berikan izin.kesiapan dari bawah.siapa sekolah kepala sekolah dan nanti dinas kesehatan megecek, januari" ungkap nurdin abdullah, gubernur sulsel Sekolah tatap muka di masa pandemi korona memang sempat jadi polemik . Pembalajar via daring yang dinilai tak efektif hingga kekhawatiran penularan covid-19 di sekolah jadi pertimbangan panjang . #SEKOLAHDIBUKA #PANDEMICOVID19 #NURDINABDULLAH
Kasus Covid-19 Makassar Kembali Melonjak
Kasus Covid-19 Makassar Kembali Melonjak
天 前
MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kasus covid-19 di makassar dalam dua pekan terakhir kembali alami lonjakan . Libur panjang pada oktober lalu disebut jadi pemicunya . Warga pun diminta untuk konsisten dalam penerapan protokol kesehatan agar kasus bisa kembali di tekan . Upaya pemerintah untuk menekan laju covid-19 di makassar terus dilakukan . Berbagai kebijakan yang telah di ambil , mulai membuahkan hasil . Namun sayang , pelonggaran protokol kesehatan olah warga , jadi bencana , kasus covid-19 kembali melonjak . Lonjakan kasus terjadi dalam dua pekan terakhir . Tim satgas penanganan covid-19 makassar mencatat, meningkatnya covid-19 terjadi usai libur panjang pada bulan oktober 2020 . Akibat libur panjang , tingkat reproduksi ataiu r-o makassar naik dan kembali ke angka satu . Padahal sebelumnya sudah nol koma tujuh dan masuk ke zona orange . Warga pun di minta tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat . " kenapa bisa bigut, dua munggu lalu libur panjang.terjdainya penularan peningkatan drastis. Makasasr dua minggu terakhir naik.kita harus hatihati, lebih protektif.jangan dianggap zona orange kasusnya berkurang" ungkap ansariadi, ketua tim epidemiologi satgas penanganan covid-19 kota makassar Kasus covid-19 di makassar bukan tak mungkin akan kembali ke zona merah , jika angka penularan terus meningkat . Kesadaran warga pun di harapkan , agar makassar tak kembali ke zona merah . #COVID19 #ZONAORANGE #COVID19MAKASSAR
Menko Polhukam Perintahkan Tangkap Teroris di Sigi
Menko Polhukam Perintahkan Tangkap Teroris di Sigi
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah mengutuk keras aksi teror di Sigi, Sulawesi Tengah, yang menewaskan satu keluarga. Selanjutnya, pemerintah menggelar Operasi Tinombala, untuk menangkap kelompok teroris majelis Mujahidin Indonesia Timur, MIT, pimpinan Ali Kalora. Operasi penangkapan dilakukan melalui Operasi Tinombala, yang dipimpin Polri. Satgas dibantu TNI terus mengejar anggota MIT, sekaligus menjamin keamanan warga Sigi dan sekitarnya. Pengamanan di sulawesi tengah diperketat, dari ancaman teror dan kekerasan yang terjadi. Dukungan operasi penangkapan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur, MIT, datang dari TNI. TNI akan mengirimkan pasukan khusus untuk menangkap kelompok pimpinan Ali Kalora itu. Panglima TNI menargetkan Ali Kalora dan kelompoknya segera ditangkap, untuk memberikan rasa aman bagi warga Sigi dan sekitarnya. Pasca-teror di Sigi, satgas operasi tinombala meningkatkan intensitas pengejaran terhadap kelompok Teroris Mujahidin Indonesia Timur, MIT. Tahun ini, Operasi Tinombala memasuki tahap keempat, dan masih ada sebelas anggota MIT yang masuk daftar pencarian orang, DPO satgas operasi tinombala, termasuk pemimpinnya, Ali Kalora.
Polisi Bubarkan Pesta Minuman Keras di Gowa
Polisi Bubarkan Pesta Minuman Keras di Gowa
天 前
GOWA, KOMPAS.TV - Tim tubarania polres gowa, sulawesi selatan, membubarkan kerumunan warga, yang sedang menggelar pesta minuman keras di acara pernikahan warga. Warga yang menolak dibubarkan, sempat bersitegang dengan anggota kepolisian. Pembubaran pesta mnuman keras ini, sempat diwarnai histeris seorang warga saat pemuda ini hendak dibawa ke kantor polisi. Suasana kembali kondusif, setelah pemuda tersebut berhasil ditenangkan. Pembubaran pesta minuman keras dilakukan, karena dinilai melanggar protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. Pelanggaran ini yakni membuat adanya kerumunan warga, yang berpotensi terjadinya penularan covid-19. Dari kejadian ini, sejumlah minuman keras berbagai merek di sita petugas. #PESTAMIRAS #POLRESGOWA #TIMTUBARANIA
Warga Antusias Urus E-KTP Jelang Pemungutan Suara
Warga Antusias Urus E-KTP Jelang Pemungutan Suara
天 前
MAKASSAR, KOMPAS.TV - Jumlah warga yang mengurus e- ktp jelang pemungutan suara di pilkada serentak 2020 meningkat . Warga bahkan sempat membludak di kantor disdukcapil makassar , demi mengurus kartu tanda penduduk . Banyaknya warga yang hendak mengurus ktp elektornik , sempat membuat kerumunan di kantor dinas kependudukan dan catatan sipil , jalan teduh bersinar , makassar , sulawesi selatan . Warga yang datang umunya ingin mengurus ktp mereka akibat yang tak bisa digunakan karena hilang dan rusak atau perbaharuan data seperti pindah alamat . Dinas kependudukan dan cattatan sipil mencatat , jelang pemungutan suara di pilkada , warga yang mengurus KTP elektronik alami peningkatan . Untuk mengurangi kerumunan , petugas terpaksa hanya mengambil berkas warga untuk di benahi . #KTPELEKTRONIK #EKTP #DUKCAPILMAKASSAR
Sertifikasi CHSE Sebagai Usaha Pemerintah Untuk Bangkitkan Sektor Pariwisata di Tengah Pandemi
Sertifikasi CHSE Sebagai Usaha Pemerintah Untuk Bangkitkan Sektor Pariwisata di Tengah Pandemi
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Pandemi covid-19 telah membuat banyak aktivitas terhenti, termasuk di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang turut kena imbasnya. Pemerintah lalu melakukan berbagai upaya untuk mempersiapkan diri memasuki era normal baru. Salah satunya yaitu dengan meluncurkan sertifikasi CHSE atau biasa disebut Kampanye Indonesia Care, yang bertujuan agar industri pariwisata bisa kembali berjalan. Sertifikasi CHSE disusun bersama Kementerian Kesehatan untuk membuat protokol kesehatan nasional, sehingga memudahkan promosi pariwisata Indonesia ke taraf internasional. Pelaku pariwisata bisa mendaftarkan usahanya melalui website www.chse.kemenparekraf.go.id nantinya setelah mendaftar, pelaku usaha dapat melakukan penilaian mandiri untuk mendapatkan sertifikasi secara gratis. Sertifikasi ini dianggap mampu meningkatkan kembali kepercayaan publik terhadap sektor-sektor usaha pariwisata di Indonesia sekaligus menaikan pariwisata kita ke level yang lebih tinggi.
7800 Surat Suara Rusak Segera Di Ganti
7800 Surat Suara Rusak Segera Di Ganti
天 前
MAKASSAR, KOMPAS.TV - KPU makassar menemukan lebih dari tujuh ribu surat suara rusak saat proses penyortiran dilakukan . Atas temuan ini , KPU makassar menyebut akan segera mendapatkan pengganti untuk surat suara yang tak layak pakai . Setelah melakukan penyorotiran surat suara selama tujuh hari , kpu makassar menemukan sekitar 7800 surat suara yang tak layak pakai alias rusak . Kerusakan surat suara umumnya ditemukan pada gambar seperti tidak jelas hingga tak tercetak sempurna . Atas temuan ini , pihak kpu makassar telah melaporkan pada pihak percetakan dan akan segera di kirim penggatinya , untuk memenuhi kuota surat suara pada pilkada serentak 9 desember mendatang. #PILKADA2020 #PILKADAMAKASSAR #KPUMAKASSAR
[Full] Presiden Jokowi Mengutuk Keras Tindakan Terorisme di Sigi
[Full] Presiden Jokowi Mengutuk Keras Tindakan Terorisme di Sigi
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengutuk keras tindakan terorisme yang terjadi di Sigi, Sulawesi Tengah, yang terjadi pada Jumat 27 November 2020. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan secara live streaming melalui channel CNcard Sekretariat Presiden, pada hari Senin (30/11/20). "Saya mengutuk keras tindakan-tindakan di luar batas kemanusiaan dan tidak beradab yang menyebabkan empat orang saudara-saudara kita meninggal dunia dalam aksi kekerasan yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah," ujar Presiden. Presiden mengatakan bahwa peristiwa di Sigi merupakan upaya memecah belah persatuan bangsa. "Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah-tengah masyarakat, yang ingin merusak persatuan dan kerukunan di antara warga bangsa," lanjut Jokowi. Presiden memberikan ucapan dukacita atas peristiwa yang merenggut korban jiwa tersebut. Presiden menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan santunan kepada keluarga korban. "Saya menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga korban. Ini adalah tragedi kemanusiaan dan Pemerintah akan memberikan santunan kepada mereka yang ditinggalkan," ucap Presiden.
Gunung Ile Lewotolok Erupsi, 4.000 Orang Mengungsi
Gunung Ile Lewotolok Erupsi, 4.000 Orang Mengungsi
天 前
LEMBATA, KOMPAS.TV 4.000 orang mengungsi akibat dampak erupsi Gunung Ile Lewotolok, di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Empat ribu pengungsi erupsi Gunung Ile Lewotolok ditempatkan di tujuh lokasi pengungsian di sekitar Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata. Saat meninjau para pengungsi, Bupati Lembata meminta agar warga tetap tenang selama di lokasi pengungsian. Pengungsi juga diminta tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 selama di pengungsian. Video amatir yang direkam warga sesaat Gunung Ile Lewotolok erupsi pada Minggu kemarin. Erupsi gunung sempat membuat warga di sekitar lereng gunung panik dan menjauh dari desa mereka. Sejumlah warga bahkan dievakuasi menggunakan truk atau menggunakan sepeda motor. Warga dua di Kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur dilaporkan mengungsi, ke Kecamatan Nubatukan. Kolom abu akibat erupsi ini dilaporkan setinggi lebih dari empat ribu meter. Dengan adanya peningkatan aktivitas vulkanik, saat ini status gunung naik menjadi level tiga atau siaga dari sebelumnya berstatus waspada atau level dua.
Jokowi Kecewa! Kasus Covid-19 di Indonesia Memburuk
Jokowi Kecewa! Kasus Covid-19 di Indonesia Memburuk
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo kesal saat mengetahui penanganan covid-19 di Indonesia memburuk. Apalagi saat mengetahui kasus aktif nasional kini berada di angka 13,41 persen, lebih tinggi daripada pekan lalu yang hanya 12,78 persen meski masih di bawah rata-rata dunia. Berdasarkan data satgas covid-19 per 29 November 2020, kasus covid-19 di indonesia "Tembus Rekor". Angka kasus konfirmasi positif mencapai 6.267 kasus atau angka tertinggi sejak covid-19 ditemukan di Indonesia. Dalam data ini, ada 3 daerah dengan kasus tertinggi, yakni Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Jawa Timur. Dalam beberapa hari terakhir, jakarta dan jawa tengah memang memberikan kontribusi kasus positif covid-19. Presiden juga menyoroti soal penurunan persentase kesembuhan yang turun menjadi 83,44 persen daripada pekan sebelumnya yang mencapai 84,03 persen. #LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Media sosial Kompas TV: Facebook: facebook.com/KompasTV Instagram: instagram.com/kompastv Twitter: twitter.com/KompasTV LINE: line.me/ti/p/@KompasTV
Keren! Kedai Kopi Ini Mempekerjakan Mantan Narapidana Sebagai Barista
Keren! Kedai Kopi Ini Mempekerjakan Mantan Narapidana Sebagai Barista
天 前
MANADO, KOMPAS.TV - Kedai kopi "Second Chance" yang terletak di kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara ini sepintas tidak berbeda dengan kedai kopi lainnya. Di kedai ini, sejumlah karyawannya merupakan mantan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Manado. Kedai kopi yang dikelola organisasi sosial Inspire Indonesia ini bekerja sama dengan waralaba Kopi Seru ini mempekerjakan 3 mantan narapidana. Karena sebelumnya telah mendapat perbekalan dari dalam lapas, mereka begitu terampil meracik kopi yang nantinya akan disajikan kepada pelanggan. Di sini, para barista dan pengunjung tetap wajib menerapkan protokol kesehatan. Pengelola kedai kopi sengaja mempekerjakan mantan narapidana dengan harapan mereka mendapatkan kesempatan kedua untuk bisa kembali bekerja. Salah satu mantan napi mengaku senang bisa memperoleh kesempatan untuk bekerja seusai menjalani hukuman di dalam lapas. Kedai kopi dengan konsep miminalis, sederhana dan nyaman membuat para pengunjung bisa bersantai sambil menikmati keindahan Teluk Manado.
Terjangan Puting Beliung di Karawang, Puluhan Rumah Rusak
Terjangan Puting Beliung di Karawang, Puluhan Rumah Rusak
天 前
KARAWANG, KOMPAS.TV - Puluhan rumah rusak akibat terjangan puting beliung, yang terjadi pada Minggu sore kemarin. Hari ini, warga mulai memperbaiki rumah dan membersihkan rumah dari puing-puing. Salah satu rumah warga Desa Linggar Sari, Karawang, Jawa Barat ini, rusak setelah tertimpa pohon besar. Pemilik rumah dan warga berupaya mengangkat pohon dan berusaha membersihkan sisa-sisa puing yang roboh, Senin pagi. Selain rumah ini, puluhan rumah lainnya juga mengalami kerusakan pada bagian atap setelah puting beliung menerjang permukiman warga, Minggu sore. Selain itu, akses jalan utama wilayah Utara Karawang, Jawa Barat, juga tertutup total oleh satu pohon besar yang tumbang, pasca-terjangan angin kencang. Petugas BPBD dan Damkar, bersama warga menyingkirkan pohon tumbang dengan memotong pohon. Proses ini membutuhkan waktu lebih dari 4 jam, hingga akhirnya jalan utama di wilayah Karawang Utara bisa kembali dilewati kendaraan. #LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Media sosial Kompas TV: Facebook: facebook.com/KompasTV Instagram: instagram.com/kompastv Twitter: twitter.com/KompasTV LINE: line.me/ti/p/@KompasTV
Gunung Semeru Terus Mengeluarkan Guguran Lava, Aktifitas Warga Terpantau Normal
Gunung Semeru Terus Mengeluarkan Guguran Lava, Aktifitas Warga Terpantau Normal
天 前
LUMAJANG. KOMPAS.TV - Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur pada hari Senin (30/11) pagi masih terus mengeluarkan guguran lava. Guguran lava masih tetap mengarah ke Besuk Kobokan atau arah tenggara bukaan Kawa Jonggring Saloko. Saat ini, status Gunung Semeru masih waspada level 2. Meski tertutup kabut, guguran lava masih terlihat jelas keluar dari ujung lidah lava dengan warna putih pekat. Luncuran guguran lava tersebut tetap mengarah ke arah Besuk Kobokan atau ke daerah Desa Supit Urang. Untuk jarak luncurnya terpantau sekitar 300 hingga 1.000 meter. Berdasarkan data dari pos pemantauan Gunung Semeru, hari ini gunung tertinggi di Pulau Jawa itu hanya mengeluarkan satu kali letusan saja. Saat ini, Gunung Semeru masih bertahan di status waspada atau level 2. Meski status Gunung Semeru saat ini waspada, aktifitas warga yang berada di sekitaran kawasan gunung masih tetap normal. Mereka mengaku sudah terbiasa, lantaran jarak luncuran lava dengan permukiman warga berjarak cukup jauh.
Update Corona 30 November: 538.883 Positif, 450.518 Sembuh, 16.945 Meninggal Dunia
Update Corona 30 November: 538.883 Positif, 450.518 Sembuh, 16.945 Meninggal Dunia
天 前
JAKARTA, KOMPAS.TV - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 merilis perkembangan data kasus Covid-19 di Indonesia. Lewat rilis BNPB, tercatat ada penambahan kasus sebanyak 4.617 kasus baru terkonfirmasi positif Corona. Dari penambahan ini, total kasus terkonfirmasi positif Corona di Indonesia per 30 November 2020 pukul 12:00 WIB sebanyak 538.883 kasus. Sementara itu, ada penambahan kasus sembuh sebanyak 4.725 orang. Sehingga total kasus sembuh sebanyak 450.518 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia bertambah 130 kasus, sehingga total kasus meninggal dunia sebesar 16.945 kasus. Kemudian, pemerintah juga mengumumkan ada 72.786 orang yang saat ini berstatus suspek. Sejak pandemi, kasus Covid-19 sudah ada di semua provinsi atau 34 provinsi, dari Aceh hingga Papua. Secara khusus, sudah ada 505 kabupaten/kota dari 34 provinsi yang terdampak penularan virus corona. Pemerintah tekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari apalagi di masa pandemi Covid-19. Karena ini menjadi salah satu kunci untuk menekan peningkatan jumlah kasus positif Corona. Dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan diharapkan mampu mencegah penularan virus Corona.
3 Korban Meninggal Kecelakaan di Tol Cipali Berasal dari Satu Keluarga
3 Korban Meninggal Kecelakaan di Tol Cipali Berasal dari Satu Keluarga
天 前
PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Tiga korban meninggal kecelakaan di Tol Cipali berasal dari satu keluarga. Korban berencana menuju ke pekalongan untuk menghadiri pengajian memperingati keluarga yang telah meninggal. Tiga dari 10 korban kecelakaan di tol cipali kilo meter 78 berasal dari satu keluarga di Pekalongan Jawa Tengah. Ketiganya merupakan suami istri dan anak yang baru berusia empat tahun. Sedianya, ketiga korban pulang ke pekalongan untuk menghadiri pengajian keluarga yang telah meninggal. Sementara itu, PT Jasa Raharja juga telah mendatangi kelurga korban untuk pengusuran pemberian santunan. Kecelakaan beruntun yang melibatkkan tiga kendaraan yang terjadi di Tol Cipali terjadi pada senin dini hari. Kecelakaan berawal saat sebuah minibus jenis Elf datang dari arah Jakarta menuju Cirebon, dan menabrak sebuah truk. Dari 10 korban meninggal delapan orang tewas di tempak kecelakaan. Sebelumnya, sopir mobil travel yang terlibat tabrakan beruntun di Tol Cipali yang menyebabkan 10 orang tewas diduga tidak sempat menginjak rem saat tabrakan terjadi. Dugaan ini didalami polisi saat menggelar olah TKP dengan menggunakan alat kamera tiga dimensi, guna mengurai kronologi dan penyebab kecelakaan, secara lebih akurat. Dari hasil pemeriksaan diketahui mobil travel memuat barang-barang yang bobotnya cukup berat seperti, mesin pompa jet pam, sepeda motor, dan puluhan pipa besi.
Ratusan Santri Albayan Dinyatakan Sembuh Covid 19
Ratusan Santri Albayan Dinyatakan Sembuh Covid 19
天 前
SUKABUMI, KOMPAS.TV- Ratusan santri Pondok Pesantren Albayan, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Dinyatakan sembuh dari Covid 19 oleh SATGAS Covid Kabupaten Sukabumi, setelah melalui masa isolasi selama 17 hari. Dari awal 290 orang santri dan guru yang diisolasi diasrama pesantren, kini tinggal 20 orang yang masih berada di Asrama. Untuk meyakinkan benar benar terbebas dari Covid, pasca isolasi pihak sekolah lakukan SWAB ulang terhadap santri. Hingga saat ini tinggal 20 santri asal luar Provinsi Jawa Barat yang masih berada disekolah, untuk menunggu surat fisik SWAB ulang, untuk digunakan sebagai syarat pulang di Bandara. Sementara itu untuk pembelajaran, akan dilanjutkan melalui sistem jarak jauh atau daring hingga bulan Desember. Nantinya sekolah akan membuka kembali tatap muka di bulan Januari dengan protokol kesehatan yang lebih ketat, namun tetap menunggu rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.
Petugas Gabungan Bagikan Masker Dan Penyemprotan Disinfektan
Petugas Gabungan Bagikan Masker Dan Penyemprotan Disinfektan
天 前
SUKABUMI, KOMPAS.TV- Dinas Perhubungan Kota Sukabumi bersama Polres Sukabumi Kota dan PMI, menggelar kegiatan sosialisasi 3M dengan membagikan masker kepada para pengguna jalan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan diseminasi, sosialisasi dan efek kejut kepada masyarakat bahwa covid-19 belum selesai. Sehingga jangan sampai dengan adanya adaptasi kebiasaan baru dan pemulihan daerah seolah-olah kembali normal, padahal covid masih ada di sekitar. Dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di angkutan umum ini dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, selain itu juga petugas gabungan ini membagikan masker untuk warga. Dengan kegiatan ini diharapkan kesadaran warga lebih meningkat dalam penerapan protokol kesehatan. Diakuinya telah terjadi peningkatan jumlah pasien Covid-19 di beberapa daerah termasuk Kota Sukabumi. Peningkatan pasien kebanyakan disebabkan oleh transmisi mutasi atau pergerakan, sehingga dengan mematuhi protokol kesehatan dapat mencegah dan memutus penyebaran Covid 19.
Kecelakaan di Tol Cipali Tewaskan 10 orang
Kecelakaan di Tol Cipali Tewaskan 10 orang
天 前
PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Sopir mobil travel yang terlibat tabrakan beruntun di Tol Cipali yang menyebabkan 10 orang tewas diduga tidak sempat menginjak rem saat tabrakan terjadi. Dugaan ini didalami polisi saat menggelar olah TKP dengan menggunakan alat kamera tiga dimensi, guna mengurai kronologi dan penyebab kecelakaan, secara lebih akurat. Dari hasil pemeriksaan diketahui mobil travel memuat barang-barang yang bobotnya cukup berat seperti, mesin pompa jet pam, sepeda motor, dan puluhan pipa besi. Petugas juga memeriksa kondisi terakhir dari persneling, gas serta rem. Hingga saat ini, dua korban luka akibat kecalakaan di Tol Cipali masih dirawat di Rumah Sakit Abdul Radjak. Sebelumnya, ada dua korban kecelakaan yang meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit. #LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Media sosial Kompas TV: Facebook: facebook.com/KompasTV Instagram: instagram.com/kompastv Twitter: twitter.com/KompasTV LINE: line.me/ti/p/@KompasTV
Diduga Lepas Kendali, Truk Peti Kemas Terbalik di Bekasi
Diduga Lepas Kendali, Truk Peti Kemas Terbalik di Bekasi
天 前
BEKASI, KOMPAS.TV - Diduga lepas kendali saat berada di tikungan tajam, sebuah truk peti kemas, bermuatan 20 ton kertas di Bekasi, Jawa Barat, terbalik hingga nyaris menutup jalan. Selain peti kemas terlepas, truk juga menghantam minibus yang sedang terparkir di bahu jalan hingga rusak. Beratnya beban yang dibawa saat kecepatan tinggi memicu truk kemudian terbalik. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, bahan bakar truk yang terbalik mengalami kebocoran hingga mengganggu pengendara yang melintas. Peristiwa ini juga membuat arus lalu lintas menuju kalimalang tersendat lantaran peti kemas nyaris menutup jalan. #LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Media sosial Kompas TV: Facebook: facebook.com/KompasTV Instagram: instagram.com/kompastv Twitter: twitter.com/KompasTV LINE: line.me/ti/p/@KompasTV
Jenazah Pria Dalam Saluran Air, Warga Sekitar Tidak Mengenal Korban
Jenazah Pria Dalam Saluran Air, Warga Sekitar Tidak Mengenal Korban
天 前
MAKASSAR, KOMPAS.TV - Warga di kecamatan manggala, makassar digegerkan dengan penamuan jenazah di dalam saluran pembuangan air. Polisi yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi jenazah untuk di bawa ke rumah sakit bhayangkara. Jenazah pria dalam saluran pembuangan air tepat di jalan borong kota makassar ditemukan warga, korban diperkirakan berumur 60 tahun. Namun sejumlah warga mengaku tidak mengenal korban. Kepolisian dari polsek manggala yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban dan membawa korban ke rumah sakit bhayankara untuk penyidikan, namun saat ini polisi belum bisa memastikan penyebab meninggalkan korban. #PENEMUANJENAZAH #BHAYANGKARA #POLRESTABESMAKASSAR
BREAKING NEWS - Satgas Covid Jemput Habib Rizieq Shihab
BREAKING NEWS - Satgas Covid Jemput Habib Rizieq Shihab
天 前
BREAKING NEWS - Satgas Covid Jemput Habib Rizieq Shihab Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Media sosial Kompas TV: Facebook: facebook.com/KompasTV Instagram: instagram.com/kompastv Twitter: twitter.com/KompasTV LINE: line.me/ti/p/%40KompasTV
Pembukaan Bioskop Di Masa Pandemi
Pembukaan Bioskop Di Masa Pandemi
天 前
MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kebijakan pembukaan bioskop yang dilakukan pemerintah kota makassar disambut antusias warga . Warga makassar akhirnya bisa menikmati film terbaru setelah bioskop ditutup selama pandemi korona . Setelah sembilan bulan di tutup akibat pendmi korona sejumlah bisokop di makassar akhirnya bisa kembali di buka . Pembukaan bioskop dilakukan setelah pemerintah kota makassar mengelurkan kebijakan pembukaan bioskop . Dengan dibukanya bioskop warga makassar pun bisa kembali menimati film terbaru . Mereka menyambut hangat atas kebijakan ini . Bisokop di makassar resmi di buka sejak 21 november 2020 . Bioskop di buka dengan penerapan protokol kesehatan . #BIOSKOPDIBUKA #COVID19 #PROTOKOLKESEHATAN
Temuan Kasus Covid-19 Kembali Naik
Temuan Kasus Covid-19 Kembali Naik
天 前
MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kasus covid-19 di makassar kembali melanglami lonjakan dalam beberapa pekan terakhir . Libur panjang pada bulan oktober , disebut jadi salah satu penyebab kasus covid-19 alami peningkatan . Dalam sepekan terakhir , angka kasus covid-19 kota makassar meningkat dan angka reproduksi penyebarannya sempat berada di atas satu . Padahal sebelumnya , angka penyebaran atau r-o sudah sempat di bawah satu atau diangka nol koma 7 . Meningkatnya kasus covid-19 ini terjadi setelah libur panjang pada bulan oktober 2020 lalu . Tim satgas penanganan covid-19 pun meminta dilakukan pengetatan protokol kesehatan , agar makassar tak kembali ke zona merah , akibat lonjakan kasus covid-19. #COVID19 #CORONADIMAKASSAR #ZONAMERAH
Ibu Satpol PP Tanamkan Patuh Protokol Kesehatan Pada Keluarga dan Masyarakat!
Ibu Satpol PP Tanamkan Patuh Protokol Kesehatan Pada Keluarga dan Masyarakat!
天 前
REMBANG, KOMPAS.TV - Tugas berat harus dijalani Ana Hartati, anggota Satpol PP Kabupaten Rembang, Jawa Tengah sekaligus ibu rumah tangga. Setiap pagi, dia harus menyiapkan seluruh keperluan keluarga sebelum bertugas. Bekerja di lapangan, menjadi risiko besar penularan covid-19 bagi Sri Hartati. Untuk itu dia selalu memastikan keluarganya tetap patuh protokol kesehatan. Sebelum berangkat kerja, Ana Hartati selalu memantau tugas sekolah anaknya yang menjalankan pembelajaran jarak jauh. Mengingatkan selalu menjalankan 3M selalu ditekankan kepada buah hatinya tersebut agar terhindar dari penularan virus corona. Tidak hanya kepada keluarga, Sri juga menyosialisasikannya kepada warga sekitar lingkungan rumahnya. Ana menilai, kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan menjad kunci utama untuk memutus mata rantai persebaran covid-19.
Pengelola Hotel Dan Restoran Wajib Terapkan Prokes
Pengelola Hotel Dan Restoran Wajib Terapkan Prokes
天 前
MAKASSAR, KOMPAS.TV - Gubernur sulawesi selatan nurdin abdullah meminta agar pengelola hotel dan restoran tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan . Hal ini dilakukan , mengingat hotel dan restoran mulai kembali bergeliat . Penerapan protokol kesehatan secara konsisten jadi harapan bagi pemerintah provinsi sulawesi selatan . Pasalnya , dalam beberapa bulan terakhir , hotel dan restoran mulai kembali di padati pengunjung . Untuk menjamin penerapan protokol kesehatan , pemprov sulsel dan pengelolah hotel dan restoran pun menandatangi fakta integritas , sebagai kominten penerepan protokol kesehatan . Sangsi pun siap diberiakn bagi hotel dan restoran yang melanggar aturan protokol kesehatan . #PROTOKOLKESEHATAN #HOTELDANRESTORAN #PEMPROVSULSEL
Bea Cukai Musnahkan 8 Juta Batang Rokok Ilegal di Makassar
Bea Cukai Musnahkan 8 Juta Batang Rokok Ilegal di Makassar
天 前
MAKASSAR, KOMPAS.TV - Bea cukai sulawesi bagian selatan memusnahkan 8 koma tujuh juta batang rokok illegal . Rokok ilegal tersebut merupakan barang hasil sitaan . Pemusnahan 8 juta koma 7 rbatang rokok ilegal ini di lakukan di halaman kantor wilayah bea cukai sulawesi bagian selatan . Rokok ilegal ini merupakan barang sitaan dari sejumlah tempat masing masing makassar parepare kendari dan malili. Selain rokok ilegal ada 1200 botol minuman ber-alkohol berbagai golongan dan merk yang juga di musnahkan karena melanggar izin edar . #BEACUKAI #ROKOKILEGAL #PEMUSNAHAN
BREAKING NEWS - Presiden Jokowi Angkat Bicara Soal Pembunuhan di Sigi
BREAKING NEWS - Presiden Jokowi Angkat Bicara Soal Pembunuhan di Sigi
2 天 前
BREAKING NEWS - Presiden Jokowi Angkat Bicara Soal Pembunuhan di Sigi Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Media sosial Kompas TV: Facebook: facebook.com/KompasTV Instagram: instagram.com/kompastv Twitter: twitter.com/KompasTV LINE: line.me/ti/p/%40KompasTV
7 Lokasi Pengungsian Disiapkan Bagi Warga Terdampak Erupsi Gunung Ile Ape
7 Lokasi Pengungsian Disiapkan Bagi Warga Terdampak Erupsi Gunung Ile Ape
天 前
LEMBATA, KOMPAS.TV - Pasca erupsi Gunung Ile Ape di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Bupati Lembata memantau langsung kondisi ribuan pengungsi di lokasi pengungsian. Bupati meminta warga tenang dan tetap patuh protokol kesehatan. Sebanyak 4.000 warga mengungsi akibat terdampak erupsi Gunung Ile Ape. 7 titik lokasi pengungsian di sekitar Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur disiapkan. Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur memantau langsung kondisi pengungsi. Bupati meminta agar warga tetap tenang selama di lokasi pengungsian. Bupati juga berharap agar para pengungsi bisa tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Sebelumnya, momen erupsi Gunung Ile Ape pada hari Minggu (29/11) kemarin sempat direkam warga sekitar lereng gunung Ile Ape dan sekitar Kota Lembata memperlihatkan tingginya kolom abu, pada Minggu pagi. Tampak warga berlarian menyelamatkan diri saat erupsi terjadi. Erupsi kali ini lebih besar dari erupsi sebelumnya yang terjadi pada hari Jumat (27/11) lalu. Erupsi Gunung Ile Ape atau Ile Lewotolok di Lembata, Nusa Tenggara Timur terjadi sekitar pukul 09.00 WITA. Erupsi kali ini mengeluarkan abu vulkanik yang sangat tebal disertai material batu dan menghujani permukiman warga.
Gunung Ile Ape Berstatus Siaga, Ribuan Warga Dievakuasi
Gunung Ile Ape Berstatus Siaga, Ribuan Warga Dievakuasi
天 前
KUPANG, KOMPAS.TV - Erupsi gunung Ile Ape terjadi sekitar pada Minggu pagi. Erupsi kali ini lebih besar dari erupsi sebelumnya, pada Jumat lalu karena tinggi kolom abu vulkanik mencapai 4000 meter dari permukaan gunung. Selain abu, erupsi gunung Ile Ape juga mengeluarkan material berupa pasir dan kerikil yang menghantam rumah warga hingga rusak. Pihak Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) merilis, akibat erupsi gunung Ile Ape, berpotensi terjadinya lontaran batu atau lava pijar ke segala arah, hujan abu lebat, awan panas, longsoran material lapuk, dan aliran lahar dingin saat terjadi hujan. Dengan kondisi itu status gunung Ile Ape dinaikan dari level 2 atau waspada menjadi level 3 atau siaga. Warga pun diminta untuk tidak berada pada radius 4 kilometer. Aparat TNI/Polri, BPBD dan unsur terkait lainnya mengevakuasi warga di sekitar lereng gunung terutama di 2 kecamatan yakni, Kecamatan Ile Ape/ dan Ile Ape Timur menuju lokasi pengungsian yang sudah disiapkan Pemkab Lembata. Hingga saat ini, kondisi gunung masih terus dipantau pasalnya masih ada potensi erupsi susulan. #levelgunung #naiklevelsiaga #erupsiileape
Polisi Jawab Domisili Oknum Anggota Dewan yang Terlibat Kasus Narkoba
Polisi Jawab Domisili Oknum Anggota Dewan yang Terlibat Kasus Narkoba
天 前
MEDAN, KOMPAS.TV - Petugas Satnarkoba Polrestabes Medan menangkap seorang oknum anggota DPRD pada pekan lalu. Oknum yang ditangkap merupakan anggota DPRD Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara. Oknum berinisial PG ditangkap karena terjerat kasus kepemilikan pil ekstasi. Selain oknum anggota dewan, petugas juga menangkap 2 orang lagi yang bersamanya. Penangkapan dilakukan di Kota Medan. Polisi masih memburu pemasok narkoba kepada oknum anggota dewan tersebut. (*) #narkoba #narkotika #ekstasi #labuhanbatuutara #sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah
Ini Sosok Ayah yang Cabuli Anak Tirinya di Medan
Ini Sosok Ayah yang Cabuli Anak Tirinya di Medan
天 前
MEDAN, KOMPAS.TV - Seorang ayah cabuli anak tirinya yang masih berusia 13 tahun di Kota Medan. Kasus ini baru terungkap pekan lalu. Pelaku berinisial MI. Dari keterangan pihak kepolisian, pelaku yang berumur 43 tahun ini sudah mencabuli anaknya saat masih di bangku sekolah dasar. Kasus ini terungkap setelah korban memberanikan diri melaporkan perbuatan pelaku kepada temannya melalui pesan singkat di media sosial. Pelaku terancam akan dipenjara selama lebih dari 15 tahun. (*) #cabul #kasuscabul #ayahcabulianak #polrestabesmedan #sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah
Polisi Jawab Dugaan Pesta Narkoba Oknum DPRD Labuhan Batu Utara
Polisi Jawab Dugaan Pesta Narkoba Oknum DPRD Labuhan Batu Utara
天 前
MEDAN, KOMPAS.TV - Petugas Satnarkoba Polrestabes Medan menangkap seorang oknum anggota DPRD pada pekan lalu. Oknum yang ditangkap merupakan anggota DPRD Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara. Oknum berinisial PG ditangkap karena terjerat kasus kepemilikan pil ekstasi. Selain oknum anggota dewan, petugas juga menangkap 2 orang lagi yang bersamanya. Penangkapan dilakukan di Kota Medan. Polisi masih memburu pemasok narkoba kepada oknum anggota dewan tersebut. (*) #narkoba #narkotika #ekstasi #labuhanbatuutara #sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah
Polisi Surati DPRD Labuhan Batu Utara Terkait Kasus Narkoba Anggotanya
Polisi Surati DPRD Labuhan Batu Utara Terkait Kasus Narkoba Anggotanya
天 前
MEDAN, KOMPAS.TV - Petugas Satnarkoba Polrestabes Medan menangkap seorang oknum anggota DPRD pada pekan lalu. Oknum yang ditangkap merupakan anggota DPRD Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara. Oknum berinisial PG ditangkap karena terjerat kasus kepemilikan pil ekstasi. Selain oknum anggota dewan, petugas juga menangkap 2 orang lagi yang bersamanya. Penangkapan dilakukan di Kota Medan. Polisi masih memburu pemasok narkoba kepada oknum anggota dewan tersebut. Polisi juga menyurati DPRD Labuhan Batu Utara terkait kasus ini. (*) #narkoba #narkotika #ekstasi #labuhanbatuutara #sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah
Oknum DPRD Labuhan Batu Utara Terjerat Kasus Narkoba
Oknum DPRD Labuhan Batu Utara Terjerat Kasus Narkoba
天 前
MEDAN, KOMPAS.TV - Petugas Satnarkoba Polrestabes Medan menangkap seorang oknum anggota DPRD pada pekan lalu. Oknum yang ditangkap merupakan anggota DPRD Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara. Oknum berinisial PG ditangkap karena terjerat kasus kepemilikan pil ekstasi. Selain oknum anggota dewan, petugas juga menangkap 2 orang lagi yang bersamanya. Penangkapan dilakukan di Kota Medan. Polisi masih memburu pemasok narkoba kepada oknum anggota dewan tersebut. (*) #narkoba #narkotika #ekstasi #labuhanbatuutara #sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah
5 Kecamatan Terdampak Erupsi Gunung Ile Ape
5 Kecamatan Terdampak Erupsi Gunung Ile Ape
天 前
KUPANG, KOMPAS.TV - Pasca erupsi gunung ile Ape di Kabupaten Lembata, pada Minggu pagi, 5 kecamatan di sekitar gunung mengalami dampak langsung erupsi. Kelima kecamatan itu antara lain, Kecamatan Ile Ape, Kecamatan Ile Ape Timur, Kecamatan Nubatukan, Kecamatan Lebatukan, dan Kecamatan Omesuri. Warga dari 5 kecamatan itu langsung dievakuasi ke lokasi pengungsian yang telah disiapkan Pemkab Lembata. Kurang lebih terdapat 4.483 warga yang kini berlindung di lokasi pengungsian. Hingga malam tadi, aparat TNI/Polri bersama unsur Basarnas, BPBD dan instansi terkait lainnya masih melakukan evakuasi warga yang bertahan di rumah masing-masing. Berdasarkan laporan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), aktivitas gunung api sudah berada pada level 3 atau siaga. Dengan kondisi itu masih berpotensi terjadinya erupsi susulan. Karena itu warga diminta menjauh dari sekitar gunung dengan radius 4 kilometer. #5kecamatanterdampak #erupsi #gunungileape
aisyah A
aisyah A - 11 小时 前
nyusain aja ntr klau ketangkp langsung tengglmkn saja
Borce Santos
Borce Santos - 11 小时 前
Habib ajing
Rudy Arie
Rudy Arie - 11 小时 前
You can run... But you can't hide...👮‍♂️👍👏👏👏
Mulyono Lingsir
Mulyono Lingsir - 11 小时 前
Tangkap .dan asingkan jangan ad orang lain yg mendekati .kecuali Anak buahnya bebaskan .gitu aj kog repot
Albert95 Albert95
Albert95 Albert95 - 11 小时 前
Tangkap dan hukum..... Ini kejahatan luar biasa... Gelora kebencian memicu perbuatan kejahatan ini... Terimakasih bp panglima TNI
Nando manalu
Nando manalu - 11 小时 前
Sosok ini adalah visioner salut sama bapak💪
wildan permana
wildan permana - 11 小时 前
Ade Armando cerdas seksli dan bicara sesuai data👍👍👍,Fahira nou sekali,, gk bsa jwab sesuai data, ,fahira di tanya apa jwab nya apa gk nyambung bnget,,,wkwkwkkkk
Ronal Vandiego
Ronal Vandiego - 11 小时 前
Ahok id the best,,,.
Multiko Linearitas
Multiko Linearitas - 11 小时 前
Adang udang di dalam bakwan ni bos
Kartini Febriansyah
Kartini Febriansyah - 11 小时 前
Media oh media..bersikaplah adil,jngn kau racuni pikiran rakyat
Dicky Pratama Putra
Dicky Pratama Putra - 11 小时 前
MALU MALUIN ANAK AJA, JADI BAHAN KONGEKAN KAWANNYA NTAR HAHAHAHAHA
S 13M
S 13M - 11 小时 前
Ya Allah bpk ini mantap sekali.
Multiko Linearitas
Multiko Linearitas - 11 小时 前
Mungkin kalau di terlusuri lebih dalam. Org" Di istana kegnya banyak terlibat ni min
Fendi Setyawan
Fendi Setyawan - 11 小时 前
Tangkep hukum mati
Shinta Khoiriyah
Shinta Khoiriyah - 11 小时 前
Bayaran pancet nyambot gae gk kepanasan ngono yo sek GENDENG kurang bersokorrr tenan
Rid Wan
Rid Wan - 11 小时 前
Revolusi akhkak tp akhlaknya sendiri bobrok.....
desi yaniyani
desi yaniyani - 11 小时 前
Tu para army yg tahun lalu jelekin2 grammy krna bts gk masuk nominasi meski dia diundang ke grammy, smpek2 ada yg bilng gramy cm manfaatin bts...krna penilaian di grammy untuk musisi yg masuk nominasi tu gk main2, ada bnyk hal yg harus dinilai dr berbagai kategori gk cm krna udh trknal smpek tampil di grammy bkln dpt nominasi...jg para army jngn pd lebay
Wawan Channel
Wawan Channel - 11 小时 前
Mbk nya ggl fokus...apax yg trkocok😷
Tri Hangga
Tri Hangga - 11 小时 前
Hrs itu TDK mengakui pemerintah, ya pastinya TDK akan nurut...jadi siap siap aja akan ada episode lainnya
Umi Pujilestari
Umi Pujilestari - 11 小时 前
Berita bohong semua ini dari kemarin kalian tidak ada gerakan mau tangkap itu rizieq bebes tarik2 manghina semua org dia hina tadak juga kalian tangkap
Ria Panggabean
Ria Panggabean - 11 小时 前
Turut berduka cita yang sedalam dalam nya.. Damai lah bersama Bapa di surga
Andrie Cahyana
Andrie Cahyana - 11 小时 前
ahh pasti kaburr lagi🤣🤣🤣.ga gentelmen..ga aya ahok gentelmen sekarang ahok tenang jadi direktur pertamina. ehh.dia malah kabur kaburan..
big daddy
big daddy - 11 小时 前
Kasus sakit dan informasi hasil pemeriksaan HRS menyangkut pemeriksaan Covid19, pun atas kegiatan yang dilakukan, pemerintah sudah sepatutnya melihat bahwa kelompok yang dipimpin, termasuk HRS dengan jelas menunjukkan bahwa mereka tidak mengakui pemerintah yang sah dengan tidak mau mengikuti UU dan peraturan pemerintah NKRI, termasuk organisasi yang menjadi bagian dari kegiatan tersebut. Dalam hal Pandemi, maka kewenangan pemerintah adalah mutlak untuk mengetahui siapa saja yang terkena Pandemi dan semestinya tidak boleh ditutupi oleh siapapun.
ummul saputri
ummul saputri - 11 小时 前
Put put.....
NovaL MN tv
NovaL MN tv - 11 小时 前
Ke Papua sudah belum
ibin gondrong
ibin gondrong - 11 小时 前
Yg seneng wartek dekat markas FPI... tiap hari banyak yg beli nasbung nya
Rizwar Davin
Rizwar Davin - 11 小时 前
Innalilahi wa innailaihi rojiunn, semoga semua almarhum diterima disisi Allah
zulfi bachri
zulfi bachri - 11 小时 前
baru liat di youtube tp berita nya udh prnh nntn di tahun 2017 sampe bos gua heboh sndiri nnton berita nya , emang bikin greget sih sidang nya sampai 31 kali , gilaa
essa nugraha
essa nugraha - 11 小时 前
Itu spanduk apaah,haddeeh tindak jugalah
Rubish Love
Rubish Love - 11 小时 前
Jadi, swab tidak dilakukan rs..diklaim oleh pasien dilakukan oleh Tim medis mereka,.Dan hasil nya pun tidak diketahui rs..apa yang mau dilaporkan? Kalau swab dilakukan oleh rs tentu nya hasil otomatis wajib diberikan ke badan penanganan covid dan info tsb tidak untuk konsumsi publik
Hartono De Joultond
Hartono De Joultond - 11 小时 前
Aparat keamanan kalau hanya didiamin dimarkas..tidak ada gunanya.
Albert Prasetyo
Albert Prasetyo - 11 小时 前
Manusia paling berprestasi dan berguna buat republik ini
Haji Faisol
Haji Faisol - 11 小时 前
Semoga sukses yg ter baik untuk rakyat dan negara frofokator libas bersih
dedey oencoe
dedey oencoe - 11 小时 前
jd tambah gag ngerti om...
Risna Herwanto
Risna Herwanto - 11 小时 前
YANG KORUPSI GIMANA BOSSSSSS
Arya Nur
Arya Nur - 11 小时 前
Bahaya kalo dibiarin Meraka bisa" membuat negara sendiri dan hukum sendiri
ciptoi nugroho
ciptoi nugroho - 11 小时 前
Ih aku takut banget ya ampuun
Alexindo Syah Putra
Alexindo Syah Putra - 11 小时 前
hoax
Johana Djoh
Johana Djoh - 11 小时 前
Tumpas habis palk. Tniyg menjadi pengacau di REPUBLIK ini.
Budi Syaputra
Budi Syaputra - 11 小时 前
Panglima,,, OPM kapan di sikat?
wildan permana
wildan permana - 11 小时 前
Ade Armando cerdas seksli dan bicara sesuai data👍👍👍,Fahira nou sekali,, gk bsa jwab sesuai data, ,fahira di tanya apa jwab nya apa gk nyambung bnget,,,wkwkwkkkk
Srie Hartini
Srie Hartini - 11 小时 前
Kaya'nya takut bener sama jarum suntik ya ntu orang
abu alfaruq
abu alfaruq - 11 小时 前
Jadi keinget pembebasan sandera Kapal Mv sinar kudus yg di sandera perompak somalia,pembebasan tanpa gembar gombor..Diam tp mematikan
Inem Pa
Inem Pa - 11 小时 前
Tuntut ptibadi lrpaskn fn ku ganyi jakim fn org yg satrlit kelihstan tuk divyuntut umum di karnakn iya menyandra dn dasar tompok yg nipu lewat data dn lepaskn 1 menit dn ketik lrngkpblepas selamanya srlawase dn aman di mn pun berada dn kpn pun aman dn beserta ibe sepwtahriat seketahriat nyepetahriat sekertahriat kazu zarima ehpi depil hrnyati sebagai pemilik perusahaan ku pt ku hak penciptaak ku dn utuh tidak as ug menggangu satu otg pun fn minta ganti berapa tuk imbal gajian fn jgn lagi nyandra dn sertfkt hak milik ku tanah gedungku isi dpr ri ehpi depil ada di org lain di rompoki dn gak ad ug nolongin dn ibe sendrian lagi di sandra dn lepaskn tidak degan jaminn apa pun dn hal gajih ku utuh harta benda ku utuh dn hal pertambangan ku emas kuni g dn puyih tengelam dn ibe helda ehpi depil cuman lihat sateli internet warnet dn srluluh putla putliku cucu civit ku memahai mengeeti je adan ibe dn cpt temui soal nya bawa lengkp peralatan ibduk dasar kecil ibe di bungur kemayoran dn adperwakilan putla putliku yg lain selain pribadi..dn pt peruri ku utuh kunci dn jgn aktif lahir batin habis bahan ku dn hasil gudangku ..
Nurul Abror
Nurul Abror - 11 小时 前
Jos pak,,, itu baru keren,, dari pada nyopotin baleho rasanya gimana gitu...
Mariono Yono
Mariono Yono - 11 小时 前
Wong ruwet ,mulai biyen ruwet terus
hotlan silitonga
hotlan silitonga - 11 小时 前
bhd vs bg
puaka jembalang
puaka jembalang - 11 小时 前
allah adil Maha tau smua
Erna Wati
Erna Wati - 11 小时 前
BRAVO TNI-POLRI 👍👍 BASMI PARA TERORIS DAN JUGA PARA PROVOKATOR PEMECAH BELAH BANGSA.. NKRI HARGA MATI 💪💪
Sniper
Sniper - 11 小时 前
jgn kabur tempat gue lu ziq gue bidik jidat lu. 😁😁
Andrie Cahyana
Andrie Cahyana - 11 小时 前
dulu dia pernah bilang ada indikasi ahok akan kabur..tangkap adili.sekarang ahok telah selesai menjalani hukuman dengan jentelmen...eehh malah dia yang ber koar2 tangkap ahok...srkarang kabur kaburan aja hahahaaaa..🤣🤣🤣🤣
Mamah AlifArkha
Mamah AlifArkha - 11 小时 前
bikin volusi ahlak kang rizik parah
Yusuf Betawi
Yusuf Betawi - 11 小时 前
Orang Malaysia..pade ketawain..tuch.. lihat tulisan di spanduk hijau. ADILI RIZIEK !!! JANGAN KABUR !! Orang Malaysia tanya ; Keturunan Nabi Muhammad , koq di kejar2...mang nya ngapah. Nnt Nabi Muhammad nya apa gk marah ? Gw jwb : * Bukan nya begitu , panjang cerita nya. nci bisa lht kan...cuaca hujan..! Habib ini lg sakit panas.. dirawat di RS * Ibu Ibu *. di Parung Bogor. wkt hujan , Habib nya gk ada di ruang perawatan.kata suster.. Ada yg lihat lg main hujan2an. di panggil..malah kabur..ke belakang. Ini Habib senang nya main belakang. Di cari2 gk ketemu..( lihat di video nya.). orang2 banyak kan..pdhl hujan mrk lg nyari2 Habib. Ade yg nyangka , dia kabur. Mungkin perkiraan gw , pasti nich ke bawa air . soal y saluran belakang banjir, air nya deres. itu pade msh nunggu..hasil pencarian.
Hamdan att
Hamdan att - 11 小时 前
Tolong dong mutasi pangdam jaya ke papua.. Soalnya hanya beliau yg mampu menyelesaikan ini...
Lukman Hawk
Lukman Hawk - 11 小时 前
Wawancara Aiman selalu keren. Tajam to the point
Amad John
Amad John - 11 小时 前
Klo dari gerindra secepat kilat melibihi buroq.. Tapi harun masiku dari pdipeh lama ratusan tahun
Ling Er
Ling Er - 11 小时 前
'Kabur' is His middle name..
Meneketehe TV
Meneketehe TV - 11 小时 前
*Tumpul keatas tajam kebawah* Dua mata yang tidak adil, korupsi itu membunuh masyarakat miskin secara perlahan
rifqie Khafi
rifqie Khafi - 11 小时 前
Lebih baik aparat negara yg tegas dgn orang2 yg slalu tebar kebencian awas di Indonesia itu banyak ormas bukan FPI doang itu artinya kegaduhan antar ormas kan semakin tinggi. Dan pecah dengan peperangan. Perkembanganya sudah menuju kesana.
Egie Lesmana
Egie Lesmana - 11 小时 前
Hemmm,astgfiruwloh.... Anak pesantren kalah jumlah dengan kaum milenial... nyesel bacain komen bikin ngelus dada,
rahayu 212
rahayu 212 - 11 小时 前
Sukses... Hayu senam2
sergio sergio
sergio sergio - 11 小时 前
Hajar & basmi terorisme....hukum mati karena mereka tidak bisa menghargai bineka tunggal ika di indo 🙏🙏
fnu zunianto
fnu zunianto - 11 小时 前
Sudah saatnnya Indonesia perang Revolusi
Joealim Alqaeda
Joealim Alqaeda - 11 小时 前
Ayo tunjukan hasil latihan dan cita-cita mulai kalian para prajurit tercinta Tentara Nasional Indonesia kami mendukungmu
Agus Dilan
Agus Dilan - 11 小时 前
Udah jangan update corona aja, Mikirin, koruptor
Andi Suwandi
Andi Suwandi - 11 小时 前
Udah lah jng sok pintar..cukup muka yg ada Ga usah cari muka.
Fendi Setyawan
Fendi Setyawan - 11 小时 前
Hukum mati koruptor
Jejen Sukrilah
Jejen Sukrilah - 11 小时 前
Biasa nya Garang di kota , dihutan jadi kucing
Amad John
Amad John - 11 小时 前
Ko yg lain engga.. Cuma dari gerindra aja...
Paundro Wurdiharto
Paundro Wurdiharto - 11 小时 前
Gk kaget,, nanti jg msh dinas lg,
Dewi Fortuna
Dewi Fortuna - 11 小时 前
MA siapa sih?serius nanya,,kl ST nya ktanya pesinetron baru y?MA siapa y?
Iam Zeus
Iam Zeus - 11 小时 前
Tumbnail nya kek sugiono Anjirr😂
siffa farmers
siffa farmers - 11 小时 前
Sangat penting kah hasil sweb nya habib.. Untuk apa dan ada apa mau di jadikan senjata gitu mau di bilang negatp gitu supaya umat menjauh..aduuuuuh buzzzzeeeer sudah lah
Sniper
Sniper - 11 小时 前
iyeeeee riziq kabur lagi kacau kacauu,
Ida Bagus
Ida Bagus - 11 小时 前
Ayo TNI ibu pertiwi telah memanggil
Randy Hartono
Randy Hartono - 11 小时 前
Kedaden Kutuk Marani Sunduk Kabeh iki eneng titi mangsane
Akhmad_fkm
Akhmad_fkm - 11 小时 前
Ya sudah mundur saja. Terbukti gagal kan
fnu zunianto
fnu zunianto - 12 小时 前
KOMPAST TV ISINYA ORANG KAFIR & KOMUNIST!!! KOMPAST :KOMANDO PASTOR
Fadil Bwz
Fadil Bwz - 12 小时 前
hrs dipangil...jutaan umat sdh di pastikan kawal hrs...itu artinya...pemerintah harus introfeksi..dampak nya..
MNS nazri
MNS nazri - 12 小时 前
Otaknya yg perlu diswab test. Takut terjangkit virus pepes onta arab